Main Area

Main

Kemenpora Akan Evaluasi SDM dan Kesiapan Venue

Menpora RI Imam Nahrawi/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, akan melakukan evaluasi terhadap SDM yang akan dipersiapkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 dan juga kesiapan venue-venue di 5 klaster

 "Terkait evaluasi saya akan melihat dulu," kata Imam Naharawi, Selasa (23/7).

Ia menjelaskan terkait SDM sudah harus di persiapkan dari sekarang berapa jumlah orang yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan tersebut. Hal tersebut sudah hrus ditata oleh Pemprov Papua dan juga PB-PON termasuk Sub PB PON yang berada di 5 klaster tersebut.

"Kalau soal SDM saya kira sudah mulai di tata oleh Pemprov dan juga PB-PON," jelasnya.

Tidak kalah penting, Pemprov Papua dan PB-PON harus melihat kesiapan dari tempat penyelenggaraan PON tersisa satu tahun berjalan sehingga pada bulan Juli tahun depan venue-venue tersebut telah siap untuk dipergunakan.

"Tinggal sekarang bagaimana kesiapan venue tinggal  beberapa bulan sampai bulan Juli 2020 ini harus betul-betul disiapkan," ungkapnya.

Pemerintah pusat mendukung penuh pelaksanaan PON, yang mana berdasarkan Instruksi Presiden semua pihak telibat dalam penyelenggaraan PON sesuai bidangnya.

"Untuk dukungan pasti pemerintah pusat mendukung, sudah Inpres yang sudah dibebankan kepada seluruh Kementrian Lembaga," katanya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika