Main Area

pesparawi xiii

Main

Kembali Sumbang 4 Gol Bagi Kokonao, Yohanis Tokeyau Kokoh Dipuncak Top Score

Penyerang Persiko Kokonao, Yohanis Tokeyau (7), berhasil menghantarkan Persiko Ke Leg 3 dan menajdi top score sementara dengan mengoleksi 8 gol/Foto : tim

TIMIKA, tabukanews.com – Penyerang Yohanis Tokeyau (7) kembali menyumbangkan empat gol dalam laga leg ke 2 menghadapi kesebelasan Kwamki Narama selain meloloskan Persiko Kokonao ke leg 3 Turnamen Persemi Cup 2, Yohanis Tokeyau juga semakin memantapkan dirinya kokoh di puncak sebagai pencetak gol terbanyak.

Dalam laga yang di gelar , Senin (2/3) sore kemarin di lapangan Timika Indah, Persiko Kokonao dari Distrik Mimika Barat kembali tampil trengginas di leg kedua Turnamen Sepak bola Persemi Cup 2 dengan menang telak atas kesebelasan Kwamki Narama dengan skor 8-1.

Pertandingan leg kedua antara Persiko Kokonao versus Kwamki Narama yang berlangsung di Lapangan Timika Indah pada Senin, (2/3) sore kemarin, bukan saja memecahkan jumlah gol terbanyak tim,  tetapi juga rekor positif adalah salah satu penyerang mudanya Yohanes Tokeyau (7) dalam laga tersebut kembali menyumbang 4 gol bagi Persiko Kokonao sekaligus mantapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 8 gol.

Sejak babak pertama saat wasit Kevin Yarona memulai kick off, Persiko Kokonao langsung tancap gas untuk menciptakan peluang peluang dengan mengandalkan pemain tengahnya seperti Tobias Tokeyau (12),  Nando Nakiaya (13), Fitalis Putayo (8) dan Ambrosius Mawapoka (19) mampu menguasai lapangan tengah.

Sementara Kwamki Narama sebenarnya dibabak pertama sejak menit awal melalui pemain Amekson Murip (11), Everion K (9), Arman Alom (10), Marison Kum (17) dan Yusman Tabuni (17) mampu memberikan perlawanan dan mengimbangi kecepatan para pemain Persiko Kokonaao. Kekurangan dari Kwamki Narama hanya kurangnya kerjasama antar lini dan pemain sehingga permainan mampu di dikte oleh para pemain Persiko Kokonao.

Gol dari pembuka Persiko Kokonao tercipta pada menit ke 6 melalui pemain Fitalis Putayo (8). Kemudian gol kedua baru bisa tercipta 13 menit kemudian tepatnya di menit ke 19 melalui penyerang andalannya pemain  Yohanes Tokeyau (7). Dan empat menit kemudian, Yohanis Tokeyau mampu membawa timnya unggul 3-0 setelah mencetak gol keduanya di menit ke 23.

Kapten kesebelasan Persiko Kokonao mampu membawa keunggulan timnya 4-0 atas Kwamki Narama setelah Thobias Tokeyau (12) mampu menciptakan gol dimenit ke 26.

Namun sebelum turun minum, kesebelasan KwamkinNarama mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 setelah salah satu pemainnya bernomor punggung 18 , Nickson Elas menciptakan gol di menit ke 29.

Dibabak kedua,  Persiko Kokonao anak anak Asuhan pelatih Jack Soway ini tampil semakin ofensif dengan memanfaatkan kerja sama tim dan kecepatan sehingga mampu menambah empat gol.

Empat gol dari Persiko di babak kedua, dua diantaranya kembali diciptakan melalui pemainnya Yohanis Tokeyau (7),  masing masing di menit 49 dan menit ke 62.

Sementara dua gol lainnya masing masih lahir melalui pemain, Yohanis Yakopete (17) di menit ke 62 dan menit ke 60 melalu pemain Anaklitus O (11).

Dengan hasil kemenangan 8-1 atas Kwamki Narama memastikan Satu tiket bagi Persiko Kokonao ke leg ke 3 babak enam besar Persemi Cup 2020, selain itu dengan empat gol yang ditorehkan Yohanes Tokeyau (7) membawa namanya berada di puncak top Score sementara dengan mengoleksi 8 gol. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika