Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kembali Menjabat Kapolda Papua,Lemasko Akan Gelar Syukuran

Plt Ketua Lemasko,Gregorius Okoare ketika jumpa pers di Kantor PT Otomona Putra,Senin (30/9)/Foto : Tim Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.Com - Debagai bentuk ucapan terimakasih kepada Presiden dan Kapolri dengan kembali menunjukan Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua, Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) Kabupaten Mimika akan gelar syukuran.

"Kami dari Lembaga dan masyarakat akan duduk kembali bicarakan untuk adakan syukuran,"kata Plt Ketua Lemasko,Gregorius Okoare ketika jumpa pers di Kantor PT Otomona Putra,Senin (30/9).

Kata,Gery, bahwa Irjen Pol Paulus Waterpauw sudah empat kali menjabat sebagai Kapolda di tiga daerah yakni Papua, Papua Barat dan Sumatera Utara dan menjadi Kapolda Papua sudah dua kali.

"Sebagai Kapolda merupakan panggilan Tuhan untuk menjalankan tugas. Jadi kami sebagai lembaga adat mengucapkan terimakasih kepada Presiden dan Kapolri,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga,Gery meminta seluruh Kepala Suku yang ada di Timika untuk menjaga masyarakatnya agar tidak menyebar berita bohong (hoaks).

"Kepala suku supaya jaga masing-masing masyarakatnya jangan buang berita hoaks,tapi apabila mendapatkan masyarakatnya berbuat kejahatan segera laporkan kepada pihak keamanan,"ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Divisi Humas Lemasko,Marianus Maknaipeku,bahwa kembalinya Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua menjadi harapan masyarakat Papua khususnya suku Kamoro.

"Kami selaku lembaga adat ucapkan terimakasih kepada Presiden dan Kapolri,namun yang perlu kami sampaikan dan yang paling penting adalah mengangkat harkat martabat orang papua, mungkin lebih tinggi lagi setelah Kapolda minimal harus jadi Wakapolri,"ungkapnya.

Selain Irjen Pol Paulus Waterpauw putra Papua terbaik menjadi Kapolda Papua,kata Marianus ,putra papua terbaik lainnya Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Keduanya adalah putra terbaik Papua dan kita berharap kedepannya dikasih jabatan lebih tinggi, sehingga jadi contoh bagi kaderisasi papua. Sehingga sebagai bangsa yang baik mensejahterakan oranh papua melalui jabtan-jabatan. Ini adalah satu sejarah,"katanya.

Ditambahkan juga,bahwa sebagai lembaga adat meminta kepada masyarakat papua maupun non papua yang tinggal di tanah ini (Mimika) tidak boleh mudah terprovokasi. "Mari kita jaga keutuhan NKRI dan jaga persatuan didaerah ini dengan baik, sehingga kita hidup dengan aman dan tentram. Kita juga harapkan Papua selalu aman dan damai,"harapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika