Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Kembali Dari Perjalanan Cuti, Karyawan PTFI Akan Dikarantina Selama 14 Hari

 

Timika,TabukaNews.com - Untuk mencegah jangan sampai ada penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan, para karyawan yang kembali dari cuti itu akan dikarantina selama 14 hari.

Hal ini sesuai dengan kebijakan dari manajemen PTFI yang mana telah membuat internal memo office bagi seluruh karyawan termasuk karyawan Warga Negara Asing (WNA).

terhadap karyawan PTFI lainnya, manajemen PTFI telah membuat kebijakan bagi para karyawan yang kembali dari cuti itu akan dikarantina selama 14 hari.

"Jadi mereka yang kembali cuti itu akan dikarantina untuk memastikan sehat atau tidak. Jadi sebelum tiba di Timika, karyawan yang cuti itu harus bawah atau sertai dengan surat keterangan sehat dari otoritas setempat,"kata Harry Joharsyah, Dep Hubungan Pemerintah PTFI, kepada wartawan di Grand Mozza, Rabu (18/3).

Selain kebijakan diberlakukan bagi karyawan yang cuti, manajemen PTFI juga telah mengingatkan kepada perusahan kontraktor dan konsultan yang mana tidak punya kepentingan langsung dan tidak darurat untuk harus dikerjakan, maka selama 90 hari tidak diperkenankan untuk datang.

“Ini untuk menangkal jangan sampai ada virus ini dari luar. Kita batasi sampai ada pengumuman lebih lanjut dari manajemen.Kita juga akan lakukan pengawasan ketat dan pengecekan kesehatan di Gorong-gorong dan bandara,"ungkap Harry.

Dalam kesempatan tersebut, Harry juga menyampaikan bahwa tidak ada satu karyawan PTFI yang terjangkit virus Corona.Sehingga informasi yang beredar itu tidak benar.

"Jadi ini sama dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati dan dr Satria bahwa informasi itu tidak benar. Sedangkan untuk pekerja kapal di porsait itu sesuai hasil pemeriksaan dia hanya terkena flu biasa,”ungkapnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika