Main Area

pesparawi xiii

Main

Keluarga Besar Tohit Sorsel Berikrar Dukung OMTOB

Pasangan Calon Bupati Eltinus Omaleng - Johannes Retob ( Omtob) / foto : dok HP

TIMIKA, TABUKANews.com - Sejak dinyatakan berhak maju dalam pentas Pilkada Kabupaten Mimika,  pasangan Eltinus Omaleng SE,  MH dan Johannes Rettob,  S. Sos,  MM atau yang disingkat omtob terus menuai dukungan. 

Pada Selasa ( 11/4) giliran keluarga besar Tohit Sorong Selatan (Sorsel)  yang berikrar mendukung pasangan bupati petahana tersebut. 

Vanda Olga Flassy,  salah satu perwakilan keluarga Tohit saat pertemuan di kediaman calon wakil bupati Johannes Rettob,  Selasa malam,  mengungkapkan,  dukungan yang diberikan murni suara hati keluarga besar Tohit Sorsel. 

"Kami tidak punya kepentingan apapun. Tapi setelah melihat  pembangunan yang sangat pesat selama tiga tahun kepemimpinan pak bupati maka kami membulatkan tekad mendukung beliau di periode kedua, " ujarnya. 

Bukan hanya mendukung, keluarga Tohit Sorsel juga siap menjadi tenaga relawan mulai dari kegiatan mengkampanyekan OMTOB,  mengawal Pilkada damai hingga mengawal perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS). 

"Kami berharap pak bupati dan pak wakil bisa melanjutkan pembangunan yang sekarang sedang dilakukan sehingga Mimika menjadi daerah yang makmur dan sejahtera, " pungkasnya.

Bukan hanya menyatakan dukungan secara lisan,  sebagai bentuk keseriusan,  keluarga Tohit juga menyampaikan dukungan secara tertulis yang ditandatangani para tetua adat dan tokoh masyarakat wilayah itu. 

Menanggapi hal itu,  calon wakil bupati,  Johannes Rettob menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Bapak John berjanji akan mewujudkan kerinduan masyarakat  membangun Mimika mulai dari pembangunan SDM masyarakat yang cerdas,  hingga pembangunan ekonomi,  sosial dan budaya.

"Terima kasih yang sudah mendukung kami. Kami sangat merasakan betapa masyarakat merindukan OMTOB dapat menahkodai kabupaten Mimika lima tahun kedepan. Saya berjanji akan seneuhnya bekerja untuk mewujudkan kerinduan masyarakat," pungkas bapa John. Sebanyak 600 jiwa keluarga Tohit Sorsel akan direkrut menjadi relawan OMTOB. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika