Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Keluar Masuk Timika Cukup Rapid Tes Saja

Timika, Tabukanews.com - Syarat untuk keluar masuk Timika kini semakin dipermudah. Meski pada awalnya warga sempat gusar dengan persyaratan yang cukup sulit, yakni harus tes swab, namun kini persyaratan itu dihapuskan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat dijumapai awak media di Hotel Grand Mozza, Kamis (18/6) mengatakan, bahwa Kabupaten Mimika akhirnya memutuskan untuk menerapkan sistem new normal atau adaptasi hidup baru, sehingga persyaratan penerbangan kini lebih dipermudah.

"Untuk penerbangan berjalan seperti biasa, yang penting ambil surat bebas Covid di Tim Gugus. Sekarang hanya pakai rapid tes saja, bukan swab lagi," terangnya.

Ditambahkan, bahwa bagi siapapun yang ingin masuk ke Timika, entah dari Jakarta, Jayapura maupun dari daerah lain, cukup membawa hasil rapid tes.

"Ingat ya, bukan swab tes tapi rapid tes. Jadi seluruh Papua dan Indonesia yang mau masuk ke sini hanya pakai rapid tes," tuturnya.

Kabar ini tentunya bak angin segar bagi sebagian warga Timika yang ingin bepergian namun sempat tertahan akibat wabah Corona, ditambah dengan persyaratan yang cukup sulit. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika