Main Area

Main

Kejari Mimika Masih Terus Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Anggaran DLH

Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Ferry Herlius, SH, MH/Foto : Dok

Timika, Tabukanews.com,Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Ferry Herlius, SH, MH mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan anggaran pengadaan barang dan jasa pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika berdasarkan laporan yang diterima.

"Untuk kasus DLH akan saya tindaklanjuti berdasarkan laporan dan disertai dengan bukti," kata Ferry ketika ditemui Hotel Grand Tembaga, Senin (26/8).

Ia juga meminta kepada awak media di Mimika agar bisa membantu pihak Kejaksaan dalam memberikan informasi yang riil terkait kasus tersebut, sehingga menetapkan siapa tersangkanya.

"Tolong teman media bantu saya (Kejari Mimika)," pintanya.

Ia juga enggan berkomentar terkait penetapan tersangka dalam kasus tersebut, yang mana penetapan tersangka akan diumumkan pada saat penuntutan nantinya.

"Kita belum penetapan tersangka, karena kita baru bisa ngomong (tetapkan tersangka) apabila sudah penuntutan, artinya kalau saya dikasih aqua yah aqua jangan dikasih lihat topi baru bilang aqua," ungkapnya.

Sementara itu ditanya terkait dengan adanya audit BPK untuk DLH. Kata dia, tidak hanya DLH yang akan diaudit oleh BPK, tapi secara keseluruhan akan ada audit terhadap seluruh OPD-OPD.

"Audit memang mutlak dilakukan, semua sudah kita koordinasi untuk audit bukan hanya DLH. karena dinas di Mimika bukan hanya satu, kan dinasnya banyak," terangnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika