Main Area

Main

Kejaksaan Timika Terima SPDP Lanjutkan Dugaan Korupsi Bappeda

Kasi Pidsus Donny Umbora, SH didampingi Kejari Mimika Ferry Herlius, SH. MH/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com- Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Mimika Donny Umbora, SH mengatakan, pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) lanjutan dari Polres Mimika terhadap dugaan penyalahgunaan anggaran Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika tahun 2016 dan 2017 lalu.

"Untuk Bappeda yang ditangani oleh teman-teman dari Polres Mimika yang kami terima baru SPDP lanjutnya minggu lalu," kata Donny ketika ditemui usai mengikuti upacara oerngatan Hari Bhakti Adyaksa di halaman kantor Kejari Mimika, Senin (22/7). 

Ia mengungkapkan, sebanyak 2 dari 3 orang sudah ditetapkan menjadi tersangka. Diantaranya bendahara Bappeda dan PPK-nya. Hanya saja hingga saat ini kasus tersebut belum dilakukan tahap 1.

"Itu baru dua tersangka, dari hasil koordinasi dengan Polres katanya ada tiga cuma yang saat ini baru dua yaitu bendahara dan PPK," ungkapnya.

Menanti perkembangan kasus tersebut, pihak kejaksaan menyurati Polres Mimika menanyakan terkait perkembangan kasus tersebut, yang mana sudah dikeluarkan surat penyidikan untuk tahap 1.

"Jadi SPDP awal itu teman-teman dari kejaksaan itu P-17 untuk menanyakan perkembangan penyidikan selanjutnya teman-teman dari Polres sudah sampaikan sprindik baru untuk tahap 1," jelasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika