Main Area

Main

Kejaksaan Limpahkan Berkas Kasus Penembakan di Mile 69

Foto Kasi Pidum Kejari Mimika Joice Mariai. SH, MH / Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kejaksaan Negeri(Kejari) Mimika berencana akan melimpahkan berkas kasus penembakan yang terjadi mile 69 Tembagapura ke Pengadilan Negeri (PN) Timika pada Kamis (23/8) Hari ini red. Kasus penembakan tersebut melibatkan tersangka berinisial TK yang terjadi di Mile 69 area operasi PT Freeport Indonesia, Selasa (14/11/2017) lalu.

"Kasus tersangka TK rencana hari kamis (Hari ini red) siap kita limpahkan berkasnya," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Timika, Joice E Mariai saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (21/8).

Diketahui sebelumnya, teror penembakan terhadap kendaraan patroli milik PT Freeport Indonesia ini kembali terjadi pada Selasa (14/11/2017) lalu sekitar pukul 08.20 WIT I mile 69.

Hal ini berawal anggota Brimob Sumbar melakukan pengawalan terhadap karyawan menggunakan kendaraan patroli zona Tembagapura dari Mile 68 menuju mile 72.

Setibanya di Mile 69 heliped rombongan ditembaki oleh KKB sebanyak 3 kali tembakan, kemudian anggota pengawalan membalas dengan mengeluarkan tembakan rentetan, namun kendaraan pengawalan tetap jalan dimana kurang lebih 50 meter kembali ditembaki dari arah depan hingga mengenai paha salah satu karyawan.

Selanjutnya, anggota pengawalan juga kembali melakukan tembakan balasan, sampai di pos 69 serangan kembali terjadi dan kemudian dibalas oleh anggota yang melaksanakan patroli. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika