Main Area

Main

Kehangatan Satgas Pamrahwan Yonif 754 dan Masyarakat Kampung Banti.

Foto bersama Anggota Pamrahwan Yonif 754 di kampung Banti/ Foto : Istimewa


Timika, Tabukanews.com -  Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infantri (Yonif) 754/ENK pos Opitawak bersama warga kampung Banti Distrik Tembagapura menggelar acara bakar batu, Selasa (28/5) untuk menjalin kedekatan antara masyarakat dan anggota Satgas yang melakukan pam.

Dan Pos Satgas Pamrahwan kampung Opitawak Sertu Nicco mengatakan, Kegiatan bakar batu yang dilakukan antara Satgas Pamrahwan dan masyarakat merupakan sarana untuk melakukan anjang sana dan menjalin kehangatan yang baik dengan masyarakat kampung Banti.

Ia menjelaskan, kegiatan bakar batu tersebut susah sering dilakukan bersama masyarakat untuk menjalin kebersamaan baik antara masyarakat dan anggota pos.

“Kami sangat senang bisa di terima baik di tengah masyarakat banti, kamipun sering melakukan kegiatan untuk bersama sama dengan masyarkat tidak hanya dengan kegiatan bakar batu namun kegiatan yang lain juga sering kita lakukan bersama masyarkat,” tambah sertu nicco.

Kehadiran anggota Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK di kampung Banti untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Salah seorang warga Banti Damian mengatakan kehadiran anggota TNI yang berdinas di kampung Banti disambut baik oleh masyarakat dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan rasa aman pasca terjadinya penyanderaan beberapa waktu lalu

“Bapak-bapak TNI kami sangat hormat dan berterima kasih dengan bapak-bapak sekalian karena bapak selalu mau bantu segala masalah yang ada di kampung kami dan kami sangat bangga,” ujar damian. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika