Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kegiatan TMMD, Upaya Percepatan Pembangunan Bagi Daerah Tertinggal

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan mengatakan, kehadiran TNI di kampung Mandiri Jaya dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD sebagai motivator, dan inisiator dalam upaya percepatan pembangunan daerah tertinggal.

"Kami hanya sebagai inisiator, motivator bekerjasama serta mengambil bagian dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda," kata Dandim usai upacara pembukaan TMMD d kampung Mandiri Jaya, Rabu (10/7).

Kegiatan yang dilakukan kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat setelah kegiatan tersebut berakhir. Namun semuanya dikembalikan kepada masyarakat yang akan menjaga, merawatnya.

Sebab, tujuan dari kegiatan tersebut, sebagai upaya percepatan pembangunan untuk daerah tertinggal yang belum ada sentuhan langsung dari pemerintah, sehingga ada pemerataan pembangunan.

"Pada prinsipnya kami ada dan berbuat untuk masyarakat, setelah itu tergantung dari masyarakat yang menggunakan fasilitas itu," tuturnya.

Oleh sebab itu untuk menanamkan rasa memiliki, kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat, sehingga merekalah yang akan menjaga dan merawatnya.

"Itulah perlunya keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini agar ada rasa saling memiliki sehingga mereka bisa menjaga dan merawat sarana yang telah dibangun ini," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika