Main Area

Main

Kegiatan Bagi Takjil, Membuktikan Bersama Rakyat TNI Kuat

Pembagian takjil kepada para pengendara/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Batalyon Infantri (Yonif) 754/ENK Kostrad menggelar kegiatan pembagian takjil kepada para pengendara yang dipusatkan di perempatan lampu merah eks pasar swadaya, Jumat (31/5) yang mana untuk menunjukan bahwa masyarakat dan TNI merupakan komponen yang tidak bisa terpisahkan.

Pasi Intel Yonif 754/ENK Letda Inf. Rochmadian ketika ditemui mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan oleh prajurit Yonif 754/ENK merupakan satu dari beberapa kegiatan yang merupakan inisiatif dari Danyonif 754 beserta seluruh prajurit agar bisa berbagi makanan buka puasa bersama masyarakat.

Sebab. Kata dia tujuannya agar tidak ada sekat yang memisahkan antara masyarakat dengan TNI, justru sebaliknya dengan pembagian takjil bisa membangun kedekatan antara TNI dan masyarakat, yang mana keduanya merupakan satu bagian yang tidak bisa dipisahkan.

"Tujuan pembagian takjil ini mau menyampaikan kepada masyarakat adalah satu, bersama rakyat TNI kuat," jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya pembagian takjil, namun ada pula beberapa kegiatan yang dilakukan dan dipusatkan di Mako Yonif 754/ENK seperti kegiatan baksos, anjang sana serta pemberian bantuan bahan makanan oleh prajurit Yonif 754/ENK yang sedang melaksanakan tugas Pamrahwan di distrik Tembagapura dan Distrik Jila

"Untuk kegiatan dibulan puasa itu banyak, tapi semua terpusat di Mayon berupa Baksos dan pembagian sembako di serahkan kepada rekan-rekan di posko Pamrahwan," tambahnya.

Dalam kegiatan pembagian takjil melibatkan 12 personel Yonif 753/ENK yang diutus dari masing-masing Kompi, baik Kompi Bantuan (Kibant)  dan Kompi Senapan (Kipas) dengan jumlah takjil yang disediakan sebanyak 1000 bingkisan.

"Kami menyiapkan 1000 lebih dari komandan kemudian dibagikan kepada masyarakat menjelang buka puasa. Untuk anggota yang kami libatkan ada 12 orang itu perwakilan dari masing-masing kompi untuk melaksanakan kegiatan ini," kata Rochmadian. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika