Main Area

Main

Kegiatan 2019 Belum Berjalan, Sekda Ingatkan pimpinan OPD

Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT (Foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar secepatnya melaksanakan program yang tertera didalam Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) tahun 2019 yang mana memasuki pertengahan tahun namun belum ada program yang berjalan.

"Kami mengimbau kepada teman-teman agar melaksanakan kegiatan," kata Marthen Paiding usai memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan, Senin (13/5).

 

Ia mengungkapkan, untuk memastikan OPD yang melelang proyek, pihaknya selalu memantau aktifitas pada bagian pengadaan barang dan jasa Setda Kabupaten Mimika, namun masih banyak OPD yang belum menyelesaikan pelelangan tersebut.

 

"Saya selalu monitor di bagian Pengadaan barang dan Jasa, masih banyak OPD yang belum menyelesaikan tugas yang sehubungan dengan pelelangan," ungkapnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan. Kata Marthen pihaknya selalu mengingatkan kepada pimpinan OPD agar secepatnya dilakukan pelelangan sehingga kegiatan bisa berjalan, sehingga melalui bidang masing-masing Pemkab Mimika bisa melaksanakan program dan kegiatan yang diamanatkan oleh UU melalui APBD Mimika tahun 2019.

"Ini setiap hari kita tidak bosan-bosan untuk menyampaikan dengan harapan bahwa kita selalu mengingatkan mendorong untuk kita bekerja bersama-sama," jelasnya.

 

Ia berharap secepatnya program bisa berjalan tepat pada waktunya, mengingat saat ini Pemprov Papua sedang mempersiapkan PON tahun 2020, oleh sebab itu pihaknya selalu memacu semangat dari seluruh pimpinan OPD agar secepatnya melaksanakan program. sehingga tidak terjadi pemotongan anggaran apabila program yang dilaksanakan belum rampung

 

"Kita berharap kegiatan bisa selesai tepat pada waktunya dan tidak ada pemotongan seperti tahun-tahun sebelumnya," harapnya. (Jrl).

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika