Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kedatangan Kapolri dan Panglima Dikawal Ketat Pihak Keamanan

Terlihat para tamu undangan yang hendak mengikuti pertemuan mendapat pemeriksaan tubuh dan barang bawaan dengan menggunakan alat pendeteksi /Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com-Kedatangan kerja Panglima TNI,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., beserta rombongan pada Rabu (28/8) dalam rangka tatap muka dengan tokoh-tokoh adat,tokoh-tokoh agama,tokoh-tokoh masyarakat,tokoh-tokoh perempuan dan Pemerintah Kabupaten Mimika dikawal ketat oleh pihak keamanan TNI/Polri.

Berdasarkan pantauan dilapangan selain pengamanan ketat oleh pihak keamanan,para tamu undangan yang hendak masuk untuk mengikuti pertemuan juga dilakukan pemeriksaan tubuh dan barang bawaan dengan menggunakan alat pendeteksi.

Tatap muka Panglima dan Kapolri bersama dengan tokoh-tokoh adat,tokoh-tokoh agama,tokoh-tokoh masyarakat,tokoh-tokoh perempuan dan Pemerintah Kabupaten Mimika berlangsung secara tertutup di Rimba Papua Hotel (RPH) membahas permasalah yang saat ini mencuat,yaitu permasalahan rasisme yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu sehingga berdampak di beberapa daerah di Papua termasuk Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika melalui Kabag Ops ,AKP Andyka Aer, S.I. K saat ditemui di RPH,mengatakan bahwa jumlah personil yang dikerahkan dalam pengamanan kedatangan Panglima dan Kapolri sebanyak 260 personil.

"Jadi 260 personil itu terdiri dari TNI/Polri dan  untuk pengamanannya kita bagi dalam tiga ring,"katanya.

Untuk diketahui kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri ,Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D bersama rombongannya di Kabupaten Mimika tiba di Hanggar Air Fast Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 09.18 WIT dengan menggunakan pesawat Baoeing 737-500/A-7307.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika