Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kebersamaan Babinsa dan Warga Kampung Mandiri Patut Dicontohi

Ilustrasi : Anggota Satgas TMMD ke 105/ Foto : Tim

 

Timika, Tabukanews.com - Kebersamaan dan keakraban tampak saat Babinsa Kampung Mandiri Jaya Serka Ahmad Mukib mengajak Kepala Suku Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip dan beberapa warga masyarakat meninjau sasaran fisik TMMD ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika, Sabtu (3/8).

Suasana yang penuh dengan kehangatan dan keakraban ini benar-benar nampak di wajah warga dengan Babinsanya saat berbincang dan bersenda gurau sambil melihat-lihat sasaran TMMD 105 yang sedikit lagi rampung.

Serka Mukib mengungkapkan, bahwa kebersamaan dan keakraban yang terjalin tidak hanya di saat melakukan pekerjaan namun bisa kapan dan dimana saja asalkan ada kemauan dari kita sebagai anggota TNI dalam menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat, bisa ditiru oleh anggota Satgas TMMD 105 melalui kegiatan Komsos, anjangsana maupun melalui berbagai kegiatan non fisik lainya.

"Selain anjangsana, keakraban juga bisa ditunjukkan anggota Satgas TMMD 105 pada saat istirahat di rumah warga yang menjadi tempat tinggal" ungkap Babinsa tersebut.

Lebih lanjut Serka Mukib mengatakan bahwa berbaur dg warga menjadikan obat pelepas lelah setelah seharian bekerja, dan juga memupuk rasa keakraban dengan warga masyarakat.

"Saya sebagai Babinsa di Kp. Mandiri Jaya berharap di jeda waktu Ishoma bisa berbaur dg warga, sehingga Kebersamaan bisa terjalin antara anggota Satgas dengan warga, dengan demikian dalam pelaksanaan TMMD kali ini benar-benar mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran" pungkas serka Mukib. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika