Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Kawasan Pasar Akan Diawasi Ketat Empat Faktor

 

Timika, TabukaNews.com – Pusat keramaian atau kepadatan warga akan menjadi perhatian tim gugus tugas dalam penagulangan covid-19 di Mimika, salah satu sasaran yakni pasar baiak di Pasar Sentral, Gorong Gorong dan Pasar lama. 

“Kawasan pasar baik di, pasar sentral, Gorong gorong dan Pasar lama akan dilakukan pengawasan ketat pengunaan masker, pengawasan jaga rajak saat dipasar maupun pada saat berbelanja, juga factor pengawasan cuci tangan dan tertib lalu lintas,” ujar Juru Bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra. Dalam video conference yang difasilitasi Kominfo Kabupaten Mimika, Senin (8/6/20).

Dijelaskana, yang tertiba lalu lintas yang dimaksud yaitu setiap pelaku perjalanan atau penguna kendaraan di areal pasar akan diawasi jaga jarak juga mengunakan helm standar dilengkapai dengan kaca penutup wajah. 

“Jika tidak maka akan dikanakan sangsi oleh petugas kepolisian,” ungkapnya.  

Maka dihimbau kepada seluruh masyarakat di kota timika, yang melakukan aktifitas di pasar sentral. Pasar lama maupun di pasar gorong gorong dan pusat perbelanjaan lainya diharapkan bekerja sama dan tertib untuk melakukan empat aturan yang ditetapkan . 

“Tetap melakukan aktifitas namun memohon kerjasama masyarakat menerapkan protocol  kesehatan yaitu tetap mengunakan masker dan cuci tangan dan jaga jaraka , jika berkendaraan mengunakan helm standar yang dilengkapi penutup wajah.” Jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika