Main Area

Main

Kasus Penyelidikan Ketua KNPB Bersama Tiga Rekannya di Limpahkan Ke Polda Papua


Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan untuk proses hukum terhadap Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) bersama dengan tiga orang lainnya dilimpahkan ke Polda Papua.

" Untuk proses penyelidikan Ketua dan tiga anggota KNPB dilimpahkan ke Polda Papua. Namun saat ini mereka masih berstatus sebagai saksi," Kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan saat di temui di Mako Polres Mimika Mike 32, Rabu (9/1/2019).

Jadi, untuk kasus ini sudah menginjak ke arah proses penyidikan. Ada empat orang termasuk ketua KNPB (YK) dan ke empatnya ini kapasitasnya masih sebagai saksi,namun dilimpahkan ke Polda Papua. Namun untuk penyelesaian berkasnya masih menunggu perintah dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua.

"Sampai dengan saat ini berkas dari ke empat orang tersebut masih di Polres Mimika. Tetapi untuk pemeriksaan dan penyelidikannya tetap dilakukan di Polda Papua. Lebih intensif dimana struktur organisasi, kegiatan dari KNPB berada di wilayah Mimika dan semuanya pusatnya di Jayapura," ujar Kapolres.

Kata Kapolres, terkait dengan penyelidikan dan proses selanjutnya kepada ke empat orang tersebut kata Kapolres, saat ini Kasat Reskrim Polres Mimika sudah ke Polda untuk koordinasi terkait dengan ke empat orang tersebut.

Kapolres Mimika mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan hasil dari pemeriksaan awal, apabila memang unsur yang terpenuhi itu akan meningkat statusnya dari saksi menjadi tersangka.Kata Kapolres bahwa kasus tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Kejaksaan Negeri Timika untuk penyelidikan lebih lanjut.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika