Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Kasus Aktif Covid-19 Di Portsite Bertambah Namun Masih bisa di Kendalikan

Timika,TabukaNews.com - Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan bahwa kasus Covid 19 (Corona) di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) di Portsite terus bertambah kasus aktif di Kabupaten Mimika. Tetapi masih bisa dikendalikan.
"Menambah kasus aktif tapikan angka reproduksinya tidak sampai dua, sehingga masih busa dikendalikan," kata Reynold saat di temui di kantor pusat pemerintahan, jumat (11/9).
Reynold juga mengungkapkan bahws kasus Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 di Portsite bisa disebut sebagai satu Cluster, Kasus tersebut merupakan kasus impor yang kemudian terjadi transmisi lokal yaitu dari salah satu karyawan yang baru kembali dari pulang cuti.
"Karena transmisinya sudah transmisi lokal jadi bisa disebut satu Kluster sendiri,"  kata Reynold.
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Portsite agar tidak meluas di masyarakat disekitar menurut Reynold PTFI tetap menegakkan aturan dimana area kerja PTFI di Portsite merupakan area terbatas yang tidak boleh diakses oleh masyarakat umum.
"Tidak perlu ditutup karena pada dasarnya area tersebut area terbatas untuk masyarakat luar. Tidak dihentikan aktifitasnya karena kitakan sudah new normal," katanya
Untuk pengendalian di area kerja PTFI Reynold mengatakan bahwa akan terus dilaporkan oleh tim kesehatan Freeport ,termasuk tim industrial public health dan malaria kontrol, Rumah Kuala Kencana dan Rumah Sakit tembagapura.
Reynold menambahkan untuk penambahan kasus-kasus lain di Timika sendiri merupakan kasus dari Jayapura yang datang ke Timika kemudian terjadi transmisi lokal.
"Sampai hari ini kita masih lakukan treacing dan hari ini kita lakukan Swab lebih kurang 180 orang yang diswab kembali itu khusus kasus di Timika yang kontak erat," ungkapnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika