Main Area

Main

Kasat Sabhara Apresiasi Peran Serta Masyarakat Menjaga Kamtibmas

Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus Tanggu Ate/Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com - Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus Tanggu Ate memberi apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang mana telah menjaga sitkamtibmas di Mimika agae tetap aman, sekaligus mengimbau kepada warga agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

"Kami beri ucapan terima kasih kepada masyarakat, pertama sehubungan dengan peningkatan patroli yang dilakukan oleh Polres Mimika yang dimulai awal Juli sampai akhir Juli," kata Matheus ketika ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Kamis (18/7).

Ia menjelaskan, ada beberapa kejadian yang tidak perlu di lakukan oleh wargaapabila tidak mau berurusan dengan hukum. Sebagai contoh, pembawa sajam ditempat umum, penyebar berita hoax, dan penyakit masyarakat lainnya. Beberapa hal tersebut yang perlu dihindari oleh warga.

"Oada prinsipnya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam di tempat umum, tidak menyebarkan hoax, kalau ada berita yang tidak jelas tanyakan kepada yang berwenang," jelasnya.

Namun, akhir-akhir ini tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai membaik, kendati demikian tidak ada salahnya pihak Kepolisian selalu mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas di mana berada baik dari tingkat RT, RW, kampung, distrik hingga kabupaten.

Apabila ada kejadian yang menonjol bisa diinfokan melalui group sehingga bisa direspon cepat oleh piha Kepolisian.

"Kamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing, apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Polisi dan jangan main hakim sendiri," imbuhnya.

Ia berharap, terciptanya Sitkamtibmas di Mimika tidak terlepas dari campur tangan pihak keamanan dan masyarakat yang semakin baik, terbukti dengan adanya campur tangan masyarakat Titik sejak awal tahun 2019 hingga saat ini tetap kondusif. sehingga hubungan tersebut bisa dipertahankan.

"Dengan begitu hubungan antara Polisi dan masyarakat semakin dekat," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika