Main Area

Main

Kasat Resnarkoba Berikan Materi Bahaya Narkoba Kepada Anak Usia Dini.

Kasat Resnarkoba Berikan Materi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Siswi SMP Cordova Timika/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 65 Siswa - Siswi SMP Cordova Indonesia Timika - Papua mengikuti  materi  tentang Bahaya Narkoba  dari Polres Mimika. Materi bahaya Narkoba diberikan langsung oleh Kasatresnarkoba, Iptu Laurentius Kordiali pada hari Sabtu. (29/12/2018). Siang.

Materi yang disampaikan adalah pengertian Narkoba,  jenis- jenis narkoba, ciri-ciri orang yang telah menggunakan Narkoba dan bahaya menggunakan Narkoba. Dalam  penyalahgunaan Narkoba dan Obat-Obatan  yang marak atau beredar di Kabupaten Mimika berupa Shabu, Ganja, Dextro, Somadril (PCC),  Komix , Lem Fox/Lem Aibon  dan Milo (minuman lokal).

Akibat yang di timbulkan bagi penyalahgunaan Narkoba akan merugikan bagi diri sendiri dan keluarga serta lingkungan
masyarakat sekitar." Kata Kordiali.

Nantinya setelah mendengar dan menerima pelajaran atau materi tentang Narkiba ini diharapkan para perserta dapat mencegah dan menangkal penyalahgunaan Narkoba mulai dari diri sendiri dg melakukan hal-hal positif seperti ikut aktif dalam kegiatan yang bersifat prestasi utk diri sendiri dan kegiatan kerohanian serta memberikan informasih kepada sat Resnarkoba jika menemukan pengedaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba .

Kemudian setelah para peserta dapat menyampaikan kepada rekan - rekan yang tidak hadir saat ini dan juga di sampaikan kepada keluarga bahwa Narkoba itu sangat dilarang oleh undang - undang karena dapat merusak kesehatan kita manusia." Ujar Kordiali. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika