Main Area

Main

Kasat Reskrim : Polisi Tetap Proses PW Diduga Penyebar Hoax

Kasat Reskrim Polres Mimika  AKP I Gusti Anantha/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Diduga menyebarkan berita bohong (hoax) terkait meninggalnya Agustinus Hanau, pelaku yang berinisial PW akan tetap diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

"Kita tetap proses, dan perintah bapak Kapolres tindak tegas karena sudah meresahkan masyarakat,"kata Kasat Reskrim Polres Mimika  AKP I Gusti Anantha, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/6).

Dijelaskan I Gusti tertangkapnya tersangka PW karena diduga dengan senagaja telah menyebarkan hoax, bahwa korban Agustinus Hanau (AH) dibunuh dan telah meninggal dunia, sehingga membuat masyarakat dari keluarga korban resah.

"Mendapatkan informasi berita hoax itu dan kami cek ternyata korban masih hidup dan dirawat di RSMM. Tersangka sudah tahan kita tahan kurang lebih satu minggu,"terangnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pengembangan terhadap orang yang menghasut masyarakat untuk melakukan pemalangan jalan di SP2, Jalur Tiga SP2 pada Sabtu (1/6) lalu.

"Jadi saat dimintai keterangan, tersangka mengakui perbuatannya. Dan barang bukti yang sudah diamankan berupa sebuah Handphone dan sebuah Laptop,"ungkapnya.

Kata dia, terkait dengan isu-isu yang tidak benar atau berita hoax, pihak kepolisian tidak membenarkan adanya info info yang belum jelas sumbernya bahkan masyarakat juga sudah tidak nyaman lagi.

"Intinya juga peran dari masyarakat untuk memberikan informasi apabila menemukan hal-hal tersebut. Supaya kita dari polisi segera tangani dan menangkap,"ujarnya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika