Main Area

Main

Kasat Binmas Berikan Motivasi Kerja Kepada Anak-Anak Jalanan Yahukimo

Kasat Binmas Iptu M. Kari menghadiri kegiatan Pelatihan Praktek dan Keterampilan anak-anak terlantar di Kabupaten Yahukimo/ Foto : Istimewa

YAHUKIMO, TABUKANews.com – Kasat Binmas Iptu M. Kari menghadiri kegiatan Pelatihan Praktek dan Keterampilan anak-anak terlantar di Kabupaten Yahukimo. Senin (03/12/2018)

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan keterampilan dan Praktek Belajar Kerja bagi anak terlantar/jalanan di Kabupaten Yahukimo dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Burhanudin Hamisi, Kepala Distrik Dekai Ruth Ayom, dan peserta pelatihan yakni para anak-anak Yahukimo.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan kepada anak-anak agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga hasil dari pelatihan ini nanti dapat digunakan untuk bekerja ataupun berwirausaha serta dapat memajukan ekonomi masyarakat Yahukimo.

“Tetap semangat ikuti pelatihan ini dengan baik dan terus kembangkan kererampilan yang ada di dalam diri kalian sehingga nantinya itu menjadi potensi usaha dalam memajukan ekonomi masyarakat Yahukimo, intinya Terus bekerja keras dan jangan putus asa.” Ujar Kasat Binmas.

Para anak-anak juga dihimbau agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti mencuri, berkelahi ataupun memalak serta Kasat Binmas juga meminta mereka untuk menjauhi miras, mengisap lem aibon, dan narkoba.

“anak muda rentan akan namanya kenakalan rejama seperti miras, menghisap lem aibon, bahkan Narkoba, maka dari itu kami menghimbau agar menjauhi barang-barang haram tersebut karena sama sekali tidak ada gunanya malahan merusak diri sendiri.” Lanjut Kasat Binmas.

Diutarakan oleh Kepala Dinas Sosial bahwa kegiatan merupakan salah satu usaha dinas social untuk menjadikan para anak-anak jalanan ini menjadi orang yang memiliki potensi dalam bekerja atau berwirausaha.

Dinas Sosial dalam beberapa bulan kedepan akan melihat hasil konkrit untuk melihat sejauh mana hasil pelatihan keterampilan ini.

“kami juga akan terus memantau dan melihat perkembangan mereka dan dalam beberapa bulan kedepan kami akan meminta mereka untuk mempresentasikan hasil pelatihan ini.” Ujar Kepala Dinas Sosial.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika