Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Karpus Tewas Mengenaskan, Keluarga Palang Jalan Bhayangkara

Aksi pemalangan buntut tewasnya Karpun Aimuka di Jalan Bhayangkara Koperapoka, Timika,Papua, Kamis (13/12) Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com – Karpus Aimuka warga Koperapoka yang tewas mengenaskan setelah diserang sekelompok orang Kamis (13/12) dinihari, keluarga korban melakukan pemblokiran Jalan Bhayangkara Koperapoka,Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Dari data yang dihimpun Tabukanews.com, menyebutkan, selain Karpus Aimuka yang akhirnya tewas dan Musa Owamena yang saat ini masih dalam perawatan mendapatkan luka yang cukup parah setelah diserang oleh sekelompok warga  Kamis (13/12) sekitar pukul 03.00 WIT.

Saat di tempat kejadian perkara ditemukan  dua orang korban yaitu, Karpus Aimuka dan Musa Owamena akibat penyerangan dengan menggunakan benda benda tajam yang diduga dialkukan oleh sekelompok orang yang menggunakan 8 Unit sepeda motor yang hingga saat ini polisi belum diketahui identitasnya.

Untuk korban atas nama Karpus Aimuka meninggal dunia akibat bersarangnya panah waer di dada kanan,  sementara Musa Owamena,(20)mengalami luka potong ditangan kanan.

 Korban atas nama Karpus Aimuka dinyatakan meninggal dunia oleh para medis  sekitar pukul 02.30 WIT sementara korban atas nama Musa Owamena masih dalam perawaratan di RSUD Mimika akibat luka potong di tangan lengan sebelah kanan.

Keluarga yang tidak terima atas pembunuhan ini melakukan aksi pemalangan jalan dengan membakar ban, memalang dengan menggunakan kayu dan pohon di sepanjang Jalan Bhayangkara Koperapoka, dan hingga saat ini aparat masih terus melakukan penjagaan di sekitar lokasi pemalangan.

Sementara itu PLH Kapolres Mimika, AKBP Fernando S Napitupulu, SIK saat dikonfirmasikan terkait kasus tersebut di Bandara Moses Kilangin Timika , Kamis (13/12) membenarkan bahwa telah terjadi kasus pembunuhan di Koperapoka pada Kamis dinihari.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya berjanji kepada keluarga korban untuk memberikan waktu kepada kepolisian untuk bisa mengungkap secepatnya pelaku pembunuhan.

"Tetapi kami meminta kepada keluarga korban yang malam itu bersama dengan almarhum agar memberikan informasi kepada penyidik, sehingga informasi yang baik bisa kami olah untuk bisa kita ungkap pelaku,"kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada masyarakat terlebih khusus keluarga korban agar mari kita bekerja sama dengan semua pihak aparat untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas di Timika dengan aman.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika