Main Area

Main

Karnaval Meriah, Wabup Bassang Apresiasi Panitia

Foto bersama Koord Seksi Karnaval dengan panitia/ Foto: Tim

 

Timika, TabukaNews. Com – keberhasilan kemeriahan karnaval berwawasan kebangsaan tidak terlepas dari solidaritas, kekompakan panitia sehingga kegiatan Karnaval HUT RI ke-74. Sukses digelar. Sabtu (12/8/19).

Kegiatan karnaval yang melibatkan pelajar, ormas dan peguyuban ini boleh disebut meraih sukses. Bahkan tak meleset jauh jika dibilang karnval inilah yang nenandai semaraknya perayaan HUT RI tahun ini. Dilihat dari Partisipasi peserta karnaval bisa mencapai ratusan yang berasal dari beragam kalangan.

Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang memberi apresiasi melihat banyaknya dan antusiasme warga yang ikut karnaval.

"Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita rakyat Indonesia khususnya di Mimika kegiatan karnaval ini cukup bagus dan memberi semangat bagi kita semua," kata Wabup.

Di kepanitiaan HUT RI Mimika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) dipercayakan sebagai Koordinator Seksi Karnaval. Anggota seksinya beragam, dari komunitas warga, Ormas,  paguyuban ditambah semua staf DPMK Mimika.

Kepala DPMK Mimika, Michael R Gomar merasa sangat bersyukur punya tim kerja yang solid meski jumlanya tak begitu banyak.

Menurutnya justru tim kecil dan tak gemuk membuat Seksi Karnaval lebih lincah bergerak dan bekerja. Ditambah lagi, anggotanya memiliki semangat milenial yang jadi keuntungan dalam sosaliasi kegiatan ke khalayak Mimika.

"Jumlah peserta terdafar sebenarnya sampai 120, tapi yang ikut karnaval tadi 102 peserta," sebut Gomar.

Ia tak ingin puas dengan capaian karnaval pelajar dan umum. Timnya masih punya tanggung jawab besar, mengulang sukses pada pelaksanaan karnaval kendaraan hias berwawasan nusantara, Rabu (14/8/2109) pekan ini. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika