Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Karena Pandemi Covid-19, Pesparawi Di Gelar Tahun 2021

Timika,TabukaNews.com - Kegiatan Pesta paduan suara gerejawi  (Pesparawi) yang batal di gelar pada tahun 2020 karena adanya pandemi Covid 19, dipastikan akan di gelar tahun 2021 setelah perhelatan PON XX tahun 2021.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob usai menghadiri rapat Pesparawi di Jayapura hari Rabu lalu.
"Keputusan pelaksanaan Pesparawi kita akan dilakukan di 2021 sesudah PON XX selesai," kata Wabup Rettob di kantor UPBU Timika usai mengikuti pisah sambut kepala UPBU, Jumat (11/9).
Terkait kepastian tanggalnya Wabup menjelaskan bahwa dalam rapat di Jayapura kemarin belum memutuskan kepastian tanggalnya. Tetapi dalam rapat tersebut hanya memutuskan Pesparawi di gelar usai PON XX.
"Soal tanggal dan lain-lain nanti pasti akan kamu sampaikan sesudah kami rapat bersama dengan panitia penyelenggara," ungkap Wabup.
Ditengah pandemi Covid bagaimana pelaksanaannya nanti Wabup mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kembali pada bulan Maret 2021.
"Nanti kita evakuasi dulu bagai mana pelaksanaannya ditengah pandemi apakah diijinkan atau tidak,"
Tetapi menurut Wabup jika PON XX, bisa terlaksana maka otomatis Pesparawi juga diijinkan di tengah pandemi Covid 19.
"Prinsipnya kalau pemerintah mengijinkan PON berarti Pesparawi jyga bisa dilaksanakan, begitu juga sebaliknya jika PON tidak bisa berarti Pesparawi juga tidak bisa," ini katanya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika