Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Kapuslatprov PON Papua Sambangi Atlet dan Tinjau Venue di Mimika

Timika,TabukaNews.com -  Kapuslatprov PON Papua tahun 2021, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengunjungi atlet cabang olahraga Atletik yang saat ini tengah berada di Mimika melaksanakan Tranning Centre. Selain mengunjungi atlet Kapuslatprov juga meninjau venue yang ada di Kluster Mimika. Selasa (40/6/20).
Kapuslatprov Papua,Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW) serta didampingi  Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo (As Ops Kasdam XVII/Cen), Letkol Inf Mohamad Ari Yudhistira (Waas Ops Kasdam XVII/Cen), Letkol Cku Mulya Tanggon Setya Pakpahan (Paku TNI wilayah I Papua). Rombongan Kapuslatprov saat menyambangi atlet dan meninjau venue juga turut didampingi Sekretaris Umum (Sekum) KONI Mimika, Cessar A. Tunya.
Dalam Pesan rilis Humas KONI Mimika, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga Kasdam XVII  Cendrawasih usai mengunjungi venue tujuan kedatangan meraka ke Timika untuk mengecek atlet atletik yang saat ini sedang berada di Timika.
"Kami datang mengecek atlet atletik yang ada di Mimika, kami cek bagaimana kesehatannya bagaimana latihannya. Dan sejauh ini mereka berjalan dengan baik," katanya.


Ia menyebutkan, namun pada awal juli mendatang mereka (atlet Atletik red) akan kembali ke Jayapura untuk melaksanakan sentralisasi latihan.
Sementara  terkait dengan kesiapan atlet PON Papua dengan adanya pandemi Covid -19 ini sangat berpengaruh, terutama terkait anggaran sehingga pihanya akan melaksanakan apa yang disebut sentraliasasi dan desentralisasi ini untuk efesiensi penggunaan anggaran.
 "Untuk pelatihan pelatihan sendiri sangat berpengaruhi sehingga kita sangat berhati -hati sekali. Kita sangat menjaga atlet kita agar tidak terjangkit wabah Covid ini," kata Brigjen TNI Bambang.
Menurutnya untuk di Timika saat ini  venue atletik sudah digunakan menjadi shelter pasien Covid -19 sehingga hal ini yang perlu diperhatikan lagi dan sejauh ini venue tersebut  tidak bisa digunakan untuk latihan atlet. Sementara hingga kini semua cabor masih tetap melaksanakan TC baik yang ada di Papua maupun dibeberapa daerah diluar papua sampai sekarang masih latihan.
"Diawal juli ini baru kita akan melakukan pemisahan atlet unggulan yang disebut dengan atlet utama yang berpotensi meraih medali akan lanjut di TC sementara atlet madya itu akan dikembalikan ke pengprov masing -masing untuk melaksanakan pembinaan secara mandiri," ungkapnya.
Ia menambahkan, sementara untuk venue di kluster Mimika sejauh ini ada yang progresnya sudah 100 persen dan ada juga yang proses pembangunannya tengah berjalan.

"Kita lihat untuk venue atletik dan basket  sudah 100 persen tinggal membicarakan proses penyerahan oleh PTFI kepada Pemda. Begitupun dengan venue futsal sudah sangat siap. Tadi beberapa yang lagi dalam progres tetapi semuanya bisa diselesaikan dalam tahun ini," tandasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika