Main Area

pesparawi xiii

Main

Kapten Iin Irjayanti Pilot Citilink Terharu Landing Perdana di Timika

Kapten Iin Irjayanti Pilot Citilink Terharu Landing Perdana di Timika /Foto: Tim Tabukanews. com

 

Timika, TabukaNews.com - Pilot maskapai penerbangan Citilink, merupakan alumni SMA Negeri 1 Mimika, Kapten Raden Roro Iin Irjayanti,  merasa terharu untuk pertama kali landing di bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu (05/02/)  dengan pesawat citilik  yang Airbus  A230

“Perasaan ke Timika sangat terharu, sampai gemetaran karena ini merupakan pertama kali ke menerbangkan pesawat ke Timika setelah Tahun 2015 ke Timika waktu Masi menjadi penumpang.” Ujar Kapten Iin. 

Pasalnya dirinya tidak menyangka bakal disambut opeh teman teman seangkatan dan kerabatnya di Bandara Mozes Kilangin. 

“Saya sangat senang karena penyambutan yang sangat luar biasa oleh teman teman angkatn 2003 Timika. Ini sangat luar biasa. pokoknya terimakasih kepada teman teman karena sudah menyambut saya dengan baik "pokoknya saya sayang Kam semua".” Ujarnya terharu. 

Menceritakan,  Karir sebagai pilot dimana lulusan dari sekolah penerbangan Indonesia masuk 2004 dan selesai Tahun 2006, pertama kali di Batavia dari tahun 2006 - 2013 selama tujuh tahun di bergabung di Batavia. setelah itu bergabung dengan kalstar Aviation  dari tahun 2013 Januari sampai dengan tahun 2017. dan skarang bergabung dengan di Citilink dari 2017 September hingga sekarang di citilik.

“untuk penerbangan sampai ke Timika saya yang pilot bersama dengan kopilot saya dan kru. Untuk jam terbang saya kurang lebih sudah 12 - 13 ribu jam.” Jelas anak dari pasangan suryadharma fan aminah tawil ini. 

Kapten Iin semasa sekilah dihabiskan di Timika dari sekolah dasar di SD Inpres Timika,  kemudian SMP Negeri 2 Timika,  dan melanjutkan sekolah Tingkat Atas di SMA Negeri 1 Timika,  kemudian melanjutkan sekolah penerbangan di Curut tahun 2004.

“cita cita saya sebenarnya sederhana dimana ingin membahagiakan orang yang dekat dengan saya terutama orang tua, Kaka,Ade dan teman teman saya.” Ujar Iin yang perna tinggal di SP 1 ini. 

Menurutnya,  untuk karirnya saat ini sudah paling puncak,Alhamdulillah paling tinggi Kapten. Dan kebetulan Kapten citilik yang pertama saya. “ Untuk di Indonesia sudah sekitar 6 -7 orang namun untuk di citilik Kapten hanya saya untuk perempuan.” Terangnya. 

Kapten Iin berpesan kepada gennerasi muda di  Indonesia khususnya Timika,harus mempunyai mimpi, karena kita tidak tahu mimpi apa yang akan tercapai untuk itu kita juga harus usaha untuk mencapai mimpi kita terus semangat apapun cita - cita kamu terus semangat dan kejar dan yang terpenting berdoa.

“kalau mau dibilang cita - cita tidak juga karena sejak kecil sering ikut kegiatan - kegiatan baik Pramuka dan sering di bandara dan lihat pesawat dan lama lama tertarik dengan dunia penerbangan.” Ujar wanita kelahiran Jayapura ini. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika