Main Area

Main

Kapospol : Kwamki Narama Bukan Daerah Perang

Kapospol Kwamki Narama Aiptu Bambang/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com - Kapospol Kwamki Narama Aiptu Bambang,  menegaskan, bahwa wilayah Kwamki Narama bukanlah daerah yang dijadikan sebagai tempat perang.

Hal ini untuk menepis anggapan banyak kalangan sekaligus ingin mematahkan mitos bahwa Kwamki merupakan arena perang yang sengaja diciptakan, seperti adanya isu konflik dari kelompok dari Ilaga yang ingin dialihkan di Kwamki Narama.

"Kita ketahui bersama Kwamki Narama memang dulunya sering terjadi konflik dan ini kita upayakan untuk mencegah dan melakukan antisipasi. Maka setiap hari kita lakukan sweeping sajam terus,"katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/6).

Ia juga memberikan mengimbau, apabila ada masyarakat dari luar Timika yang mau berniat untuk melakukan gangguan kamtibmas, tentunya akan berhadapan dengan hukum.

"Ini kita peringatkan jangan sampai terjadi. Jadi selain dilakukan sweeping di wilayah Kwamki Narama, juga di Bandara Mozes Kilangin. Ini adalah hal yang sangat positif demi terciptanya kedamaian, kenyamanan dan ketentraman,"ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa, selain melakukan sweeping sajam, kegiatan patroli rutin juga terus dilaksanakan untuk memantau warga,serta diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika