Main Area

Main

Kapolsek Tembagapura : Konflik di Ilaga Jangan Berkembang di Kampung Waa

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto SH,SIK/ Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com -  Kepala Kepolsiian Sektor (Kapolsek) Tembagapura AKP Hermanto,SH,SIK meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di Kampung Waa distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika untuk tidak mudah terprovokasi dengan konflik yang terjadi di Ilaga.

"Saya imbau agar konflik antar suku yang terjadi di Ilaga tidak terjadi di kampung Waa. Warga masyarakat harus tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu,"tegasnya.

Kapolsek mengatakan untuk mencegah berbagai kemungkinan terjadinya konflik di kampung Waa, pihaknya menggelar kegiatan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) pada Kamis (27/6) lalu.

"Ini yang saya sampaikan dalam kegiatan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kamis (27/6)) kemarin,"katanya saat ditemui di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Jumat (28/6) lalu.

Kata Kapolsek, bahwa dalam kegiatan tersebut juga disampaikan agar peran penting dari tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi, apabila mengetahui ada masyarakat atau oknum-oknum yang menjual miras di Kampung Waa.

"Ini sudah jadi tugas kami bersama, supaya wilayah hukum Polsek Tembagapura aman dan nyaman,"katanya.

Selain itu juga, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak di perbolehkan membawa sajam, berupa parang, busur dan panah ke kota Tembagapura mille 68.

Dijelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tepatnya tanggal 1 Juli akan diadakan pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan itu nanti dilakukan oleh anggota Intel Satgas Nemangkawi,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika