Main Area

Main

Kapolsek Miru : Sehari Amankan 5 Sampai 10 Orang Mabuk

AKP Pilomina Ida Waymramra/ Foto : Istimewa

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida Waymramra ,mengaku pihaknya dalam seharian bisa mengamankan 5 sampai 10 orang mabuk karena minuman keras jenis sopi.

"Kita amankan karena beberapa minggu belakangan ini marak sekali orang mabuk,"katanya saat ditemui diruang kerjanya,Sabtu (6/7).

Diamankan orang-orang yang mabuk,kata Kapolsek, bahwa ini menjadi suatu perhatian demi keamanan wilayah hukum Polsek Mimika Baru.

"Sebab mereka mabuk bukannya tidur tapi mereka sering lakukan keributan,melakukan pemalangan,perkelahian dengan keluarga maupun dengan masyarakat sekitar. Sehingga ini menjadi atensi kita,"ungkapnya.

Bagaimana mengantisipasi untuk mengurangi orang mabuk sembarangan,pihaknya terus melakukan rahasia penjualan miras lokal jenis sopi,terus melakukan patroli.

"Ini untuk mencegah supaya jangan sampai kota ini banyak orang mabuk. Saya juga sudah perintahkan untuk tingkatkan patroli dan monitor tempat penjualan miras lokal,"ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai komitmen dalam memberantas peredaran minuman keras lokal jenis sopi ilegal, pihaknya dalam hal ini Reskrim Polsek Mimika Baru sudah berhasil mengamankan 34 liter dan mengamankan empat tersangka,yakni tiga ibu rumah tangga berinisial VA,W dan GS,dan satu pria berinisial PF pada Kamis (4/7) lalu.

"Sebab miras lokal banyak sekali beredar di Timika, dan dari hasil keterangan awal dari empat tersangka ternyata sopi itu diperoleh dari Mimika Timur.Jadi kita masih kembangkan Mimika Timur dibagian mana,"ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika