Main Area

Main

Kapolri dan Panglima Tatap Muka Dengan Masyarakat Papua

 Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH/ Foto:Tim

 

Timika, Tabukanews.com,Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH mengatakan, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (28/8) melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Mimika untuk bertatap muka dengan berbagai Tokoh menyikapi berbagai kejadian yang terjadi di Provinsi Papua dan Papua Barat terkait masalah rasisme.

"Bapak Kapolri dan bapak Panglima akan tiba di Timika pukul 09.00 Wit dan akan dilanjutkan dengan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat," kata Kapolres ketika ditemui di Bandara Mosez Kilangin Timika, Selasa (27/8).

Ia menjelaskan, dalam tatap muka tersebut Kapolri dan Panglima akan membawa sejumlah pejabat teras di dua institusi tersebut untuk menghadiri pertemuan, sehingga aspirasi yang disampaikan menjadi masukkan bagi pihak TNI Polri maupun kepada Presiden.

"Bapak Kapolri dan bapak Panglima akan membawa masing-masing pejabat utama dari masing-masing Mabes," jelasnya.

Oleh sebab itu, Polres Mimik dan Kodim 1710/Mimika tengah mempersiapkan segala keperluan pada saat tatap muka, yang mana tempat pelaksanaannya akan berlangsung di Rimba Papua Hotel (RPH).

"Oleh karenanya saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya di RPH adalah tempatnya dan disana sudah ada bapa Danrem dan perwakilan dari Polda Papua yaitu bapak Karo SDM nanti akan memberikan arahan," ungkapnya.

Rencananya, rombongan Kapolri dan Panglima akan tiba di Bandara Internasional Mosez Kilangin Timika sekira pukul 09.00 WIT, selanjutnya menuju RPH untuk bertatap muka dengan tokoh-tokoh Papua. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika