Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Kapolres : Seluruh Personil Harus Memahami Situasi

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K,ketika memberikan arahan di Makopolres Mimika 32./Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com- Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K,menegaskan agar seluruh personil Polres Mimika maupun BKO Brimob untuk selalu memahami situasi yang ada.Pasalnya kemungkinan kedepan akan menghadapi kegiatan-kegiatan yang terjadinya konflik di wilayah Papua khususnya Timika.

"Rekan-rekan semua baik para perwira anggota semua, khususnya yang BKO Brimob harus memahami situasi yang ada. Khususnya hal sekecil apapun harus segera diselesaikan,"tegasnya dalam memberikan arahan di Makopolres Mimika 32,Kabupaten Mimika,Papua,Senin (11/11).

Kata Era sapaan akrabnya,bahwa untuk kedepannya pimpinan-pimpinan baik dari TNI maupun dari POLRI akan berdinas di Papua,sehingga sebagai yang punya wilayah harus sudah mempersiapkan dengan matang.

"Jadi mempersiapkan seperti apa,yaitu kita harus mempersiapkan dari segi mako,persiapkan personil ,persiapan dalam hal deteksi khususnya di bidang intelejen, dan persiapan di bidang Reskrim,"katanya.

Dalam arahan tersebut dirinya menyampaikan bahwa tanggal-tanggal yang menjadi kerawanan konflik sudah di depan mata dan perlu diantisipasi.

"Seperti tanggal 1 Desember dan itu semua sudah tahu sehingga perlu kita antisipasi. Ditambah lagi berkat informasi-informasi lapangan terkait dengan pemekaran dimana ada yang setuju atau penolakan itu unsur intelijen perlu dalami, sehingga kita bisa segera mengambil respon terkait dengan aksi-aksi yang akan dilakukan,"ungkapnya.

Selain itu dengan rencana pelantikan anggota DPRD Mimika,mantan kasat narkoba Polda Metro yang juga turut terlibat dalam pembebasan sandra di Papua meminta kepada Kabag Ops dan Kasat Intel untuk mendalami apakah ada kemungkinan terjadinya gesekan-gesekan.

"Hal ini supaya kita bisa menjamin status aman di wilayah Timika,"ujarnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika