Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kapolres Pimpin Sertijab Wakapolres dan Dua Kapolsek Mimika

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK., MH, memimpin serah terima jabatan (sertijab) 2 Kapolsek meliputi Kapolsek Kuala Kencana  dan Kapolsek KP3 Bandara di halaman Polres Mimika, Sabtu (17/11).

 

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek dan perwira staff,Brigadir, dan ASN Polres Mimika.

 

Dalam sertijab ini Kompol I Nyoman Punia dari Wakapolres Merauke menjadi Wakapolres Mimika, Iptu Yulius Harikatang dari Wakapolsek menjadi Kapolsek Kuala Kencana sementara Kapolsek KP3 Bandara Iptu Robert Tamaela pindah tugas sebagai Kasubag Sarpras Bagian Sumda Polres Mimika. 

 

Kapolres dalam sertijab mebgatakan, tiga jabatan ini merupakan jabatan yang sangat strategis, dan pejabat lama pinda tugas dimana Wakapolres pinda ke Dedasmen C Brimob Nabire ini merupakan jabatan promosi, kita bangga karena mengantarkan Pak Waka mendapatkan jabatan yang bergengsi. 

 

Selain itu Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang, merupakan wakapolsek di Polsek Mimika Baru, dimana dapat diketahui merupakan penguasa Kuamki Narama, artinya sudah betul -betul kuasai kondisi Timika sehingga  dengan jabatan Kapolsek stabilitas keamanan bisa terjaga.

 

Sementara Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo mendapatkan jabatan baru  sebagai Kasat Lantas Polresta Jayapura, disampaikan Kapolres bahwa ini merupakan promosi jabatan

 

Kemudian Kapolsek KP3 Udara dari Polda Papua, yaitu Ipda  Enis. M Romony, kita tahu bandara ini kan selain trasportasi barang dan orang  namun juga disalagunakan oleh orang - orang tertentu untuk mengirim barang - barang yang terlarang baik alat perang, amunisi dan narkoba, ini merupakan peran yang sangat penting.

 

Ketiga perwira yang pindah semuanya merupakan yang terbaik, tetapi yang mengantikan juga merupakan yang terbaik.

 

Kapolres  mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa. Mutasi jabatan merupakan hal biasa yang berada dilingkungan polri, keberlanjutan manajemen kerja akan menjadi berprestasi, profesional, proporsional dan objektif.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika