Main Area

Main

Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek Polres Mimika

Kapolres Pimpin Sertijab  Tiga Kapolsek Polres Mimika/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua nomor : Kep/562/XII/2018 tertanggal 31 Desember 2018,tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua. AKBP Agung Marlianto SIK.MH, Kapolres Mimika memimpin Sertijab dilingkungan Polres Mimika yang bertempat di Mako Polres Mimika 32,Senin (28/1/2019).

Sertijab terdiri dari jabatan Kapolsek baru antara lain AKP Mansur selaku Kapolsek Mimika Timur yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 1 Di Reskrim  Polda Papua menggantikan Iptu Jaihot Limbong, SH. Dan Iptu Ferry Mehue selaku Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wagete Polres Paniai menggantikan Ipda Khairul Umam, S. Tr. K. Sementara Iptu Jaihot Limbong, SH kini menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Mimika dengan menggantikan AKP Bernard Letsoin S.Ip yang kini dipercaya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Papua dan Ipda Khairul Umam, S. Tr. K kini menjabat sebagai Kapolsek Wagete Polres Paniai.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto kepada wartawan mengatakan, bahwa serah terima jabatan yang telah kita laksanakan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri dengan maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

"Saya secara pribadi dan sebagai Kapolres  mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Mimika dan juga kepada yang baru agar kedepannya bekerja lebih baik dari yang sebelumnya,"ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan, dengan kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada pejabat lama maupun baru untuk melaksanakan tour of duty maupun tour of area.

"Saya yakin dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki ditempat tugas yang lama akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas,"ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika