Main Area

Main

Kapolres Mimika Minta Lakukan Pemetaan Lokasi Penyulingan Milo

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK,MH/ Foto : dok

TIMIKA,Tabukanews.com - Untuk menindak tegas peredaran minuman keras lokal jenis sopi, Kapolres Mimika meminta setiap jajaran kepolisian untuk melakukan pemetaan terhadap lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat penyulingan.

"Ini perlu dilakukan, karena pada saat kegiatan tatap muka dengan Pemda, TNI dan tokoh-tokoh masyarakat di Grand Tembaga, mereka berikan masukan soal peredaran miras lokal untuk segera ditindak,"kata AKBP Agung Marlianto, SIK.MH selaku Kapolres Mimika saat ditemui beberapa waktu lalu di Kantor Polsek Kuala Kencana.

Disampaikan Kapolres, dalam kegiatan tatap muka, masyarakat menyampaikan bahwa pemicu terjadi tindakan kriminal dikarenakan miras.

"Jadi sudah beberapa kali kita melakukan razia penutupan, pembubaran dan pembakaran terhadap tempat penyulingan minuman keras lokal. Nah ini harapan agar tetap ditingkatkan lagi,"ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa selain melakukan penindakan, kemudian pada saat dilakukan pemusnahan barang bukti diharapkan untuk mengundang tokoh-tokoh masyarakat.

"Ini sebagai bentuk sarana komunikasi, sarana silaturahmi dan juga pertanggung jawaban terhadap pelaksanaan tugas kita. Jadi itu adalah amanah dan tanggung jawab yang harus kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita benar-benar serius,"ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika