Main Area

pesparawi xiii

Main

Kapolres Mimika Dukung Gerakan Membaca Anak Anak di Kwamki Narama

 

Timika, TabukaNews.com – Guna mendukung program Binmas Noken Polri di wilayah Mimika, Sabtu (14/12), Kapolres Mimika meresmikan Pondok Pi ajar dan taman baca di Kampung Harapan, Distrik Kwamki Narama, Mimika – Papua, 

Peresmian bangunan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata didampingi Wakasatgas Binmas Noken Mabes Polri AKBP Subagyo dan Ketua Bhayangkari, dan disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat pengurus Bhayangkari dan warga masyarakat serta anak anak Kwamki Narama.  

Selain meresmikan bangunan tersebut, Polres Mimika juga membagi buku alkitab dan buku sekolah kepada perwakilan tokoh masyarakat dan anak anak. 

Kapolres Mimika pada kesempatan itu mengatakan bangunan pondok pi ajar dan taman baca ini diberikan sebagai wadah bagi generasi muda di Kwamki Narama. 

Selain itu juga, menjadi pilot projek kepada distrik laian melalui pemerintah daerah sehingga dapat memberikan harapan kepada generasi penerus di Mimika dan Papua umumnya.  

“jadi pondok Polisi pi ajar dan taman baca ini bisa jadi contoh untuk distrik dan daerah lain,” ujarnya.  

Dukungan juga datang dari salah satu komika Indoensia yewen yang pada kesempatan itu hadir di tengah masyarakat kwamki narama untuk memberikan motivasi kepada anak generasi muda di kwamki narama untuk terus berlajar sehingga kedepan bisa menjadi pemimpin di daerah ini. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika