Main Area

Main

Kapolres Mimika : Demo Massa Tanpa Korlap Akan Dibubarkan

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH/Foto: Tim/Tabukanews.com

Mimika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH menegaskan, aksi demo yang dilakukan tanpa ada penanggungjawab atau koordinator lapangan (Korlap) yang berpotensi anarkis akan dibubarkan berdasarkan maklumat Kapolda Papua yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

"Jadi berdasarkan maklumat Kapolda Papua yaitu tidak diijinkan adanya aksi unjuk rasa yang berpotensi terjadinya anarkis," kata Kapolres saat ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Selasa (3/9).

Ia menjelaskan, pembubaran aksi massa apabila tidak ada penanggungjawab jawab dalam jumlah banyak yang mana berpotensi mengakibatkan rusuh, petunjuk tersebut juga sejalan dengan petunjuk dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Petunjuknya sudah jelas dari Kapolri dan Panglima, apabila aksi massa tidak melibatkan korlap maka akan kita bubarkan," terangnya.

Terleps dari maklumat Kapolda. Jajaran Polres Mimika telah melakukan pemetaan terhadap beberapa titik yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas dan juga titik-titik lokasi penjualan miras.

"Mapping gangguan kamtibmas lainnya seperti penyakit masyarakat yaitu adanya miras. Karena di Mimika pemicu terjadinya kerusuhan itu karena miras," ungkapnya.(Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika