Main Area

Main

Kapolres Imbau, Satu Desember Masyarakat Laksanakan Aktifitas Seperti Biasa

Kapolres Mimika AKBP Fernando S Napitupulu, SIK saat memimpin Apel Gabungan dalam rangka jelang pengamanan 1 Desember 2018/ Foto : Ivan Soenarie

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 200 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan situasi kamtibmas di Mimika, Papua. Ini mengantisipasi peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu, 1 Desember 2018.

Kapolres Mimika AKBP Fernando S Napitupulu, SIK usai memimpin apel gabungan Polri dan TNI di Lapangan Timika Indah, Jumat (30/11) mengatakan, pengamanan dipusatkan pada beberapa titik di sekitar Kota Timika.

"Kita akan tempatkan anggota Polri dan TNI bersama-sama pada titik - titik yang sudah kita siapkan. Mulai hari ini kita lakukan penjagaan di setiap titik yang sudah ditentukan," jelas Kapolres.

Menurut dia, dalam pengamanan mengantisipasi peringatan HUT OPM pada 1 Desember 2018, aparat TNI dan Polri tetap mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat, namun juga melakukan penegakkan hukum bagi siapapun yang melakukan tindakan yang mengacaukan situasi kamtibmas.

Kurang lebih 200 personil baik dari  TNI teman-teman dari Brimob Den B Timika, Brimob Ternate, kita  yakinkan kepada masyarakat bahwa situasi kondusif jadi masyarakat yang mau beraktifitas silakan.  Aparat TNI Polri siap mengamankan memberikan pelayanan terbaik.

Aparat keamanan  meyakinkan kepada masyarakat bahwa situasi tetap kondisif jangan kuatir,tetap beraktivitas seperti hari-hari biasa jangan membawa sajam jangan mengkonsumsi miras.

"Kami dari pihak Kepolisian kemarin sudah mengeluarkan surat kepada penjual kemudian tempat-tempat hiburan distributor miras untuk tidak melakukan penjualan dulu untuk kita memberikan rasa aman itu dari tanggal 30 sampai tanggal 2  Desember,"kata Kapolres.

Usai melakukan apel dilakukan konfoi gabungan dengan rute keliling kota Timika, diantaranya jalan Budi Utomo, Jalan Hasannudin, Jalan Yosudarso, Kwamki Narama, Mayon, Jayanti, SP 7 ,5  setelah itu Komleks Waker kembali ke Jalan Hasannudin dan finis di lapangan Timika Indah.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika