Main Area

Main

Kapolres Imbau Masyarakat Waspadai Terorisme di Dunia Maya

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto/ Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengimbau  masyarakat Mimika lebih waspada terhadap akun-akun di media sosial (Medsos) yang berisi konten-konten penyebar ujaran kebencian maupun provokator terhadap aksi terorisme yang cukup gempar belakangan ini.

“Terorisme itu terbagi menjadi dua jenis. Ada yang di lapangan dan ada yang di medsos.  Jadi kita juga harus tetap waspada terhadap dua jenis terorisme ini,” kata Kapolres saat ditemui di kantor pelayanan Polres Mimika, Selasa (22/5).

Kapolres mengajak masyarakat agar tidak cuek terhadap akititas di sekitarnya, agar peristiwa terror tidak terjadi kembali seperti yang terjadi sebelumnya. Kata dia, saat ini pihaknya juga melakukan cyber patrol bagi akun-akun medsos warga Mimika dengan harapan tidak ditemukan postingan-postingan yang berbau radikal.

“Keberadaan teroris di dunia maya perlu kita waspadai, makanya kita juga melakukan pantauan di medsos melalui cyber patrol dengan bekerjasama oleh kementrian terkait,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga berharap ada sinergitas dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal mendata setiap warga Mimika, hal ini patut dilakukan demi mencegah adanya keberadaan teroris ditengah masyarakat.

“Beberapa pelaku yang ditangkap polisi biasanya tidak dikenal dekat oleh lingkungan sekitarnya, dengan artian mereka sering mengasingkan diri. Disinilah peran Pemda kita harapkan ikut melakukan pengawasan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolres, saat ini pihaknya juga telah melaksanakan pengawasan rutin ditempat-tempat ibadah maupun di Mako Polres sendiri untuk mengantisipasi berbagai macam aksi terror.

“Kami berharap agar masyarakat dapat selalu waspada dan menyampaikan kepada kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan sebagainya,” imbaunya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika