Main Area

Main

Kapolres Hadiri Dzikir Doa Bersama KKJB ( Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu) Kabupaten Mimika.

Kapolres Hadiri Dzikir Doa Bersama  KKJB ( Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu) Kabupaten  Mimika/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com -  Bertempat di Masjid Al - Muhajirin Kampung Kamoro SP1 Jaya Distrik Wania Kab. Mimika, diadakan Istigozah dan Dzikir bersama yg diadakan oleh KKJB (Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu), yang di hadiri Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK,MH, Komandan Satuan TNI Polri serta para tamu undangan yang berjumlah 500 orang. Jumat. (4/1/2019). Siang.

Dalam kegiatan ini sebagai pwnceramah KH. Habib Umar Muhtohar SH, kegiatan ini dalam rangka  merajut Silahturahmi untuk keamanan dan  kedamaian di Kab. Mimika  serta  keutuhan  NKRI.

Ketua panitia H. Roni Irawan S. Kom menyampaikan ucapan terima kaaih dan puji syukur atas Rahmat Alloh SWT atas rahmat dan ridhonya kita dapat menghadiri kegiatan ini bersama - sama. Terima kasih kepada KKJB yang sudah menggalang dana untuk kegiatan ini dan untuk rekan-rekan kita yang terkena musibah bencana alam.

Sambutan Ketua KKJB, yang intinya bahwa dalam dalam kegiatan doa bersama ini kita selalu mengucap syukur kita haturkan kepada Alloh SWT atas ridhonya kita dapat melaksanakan kegiatan ini,  solawat dan salam kita haturkan kepada nabi kita Muhamad SAW.  Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini walaupun cuma dengan persiapan 1 minggu,  ini menunjukkan ukuah islamiah keluarga KKJB sudah terjalin. 

Kita mengingat kondisi di sekitar kita banyak bencana dan musibah maka dari itu marilah kita doakan kluarga kita sebangsa setanah air di berikan kekuatan dan ketabahan serta kita sekalaian di berikan keselamatan dan murah rizqi.  Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung, kita bagi kebahagiaan kepada yang kurang beruntung karena itu juga perintah agama kita dan Nabi kita Muhamad SAW. 

Semoga kita senantiasa kita dapat di persatukan di dalam kebaikan terutama keluarga KKJB secara umum untuk semua masyarakat Timika.  Saya selaku yg di tuakan di KKJB tolong suport kami untuk kebaikan kita bersama keluarga Jawa yang ada di Kab.  Timika ini.

Tauziah dan Doa, yang intinya bahwa marilah kita berbagi kepada sesama umat manusia siapapun itu karena kebaiakan tersebut akan kembali menolong kita di Yaumil Kiyamah.  Belajarlah ilmu yg bermanfaat dan bagikanlah ilmu yg benar itu akan menjadi amal ibadah kita. Berilah makan kepada umat-umat yang membutuhkan. Santunilah anak yatim dan piatu,  Bangulah Silaturahmi, Bangunlah pada saat orang-orang sedang tidur.  Dan jangan sekali-sekali memberitakan yang salah / HOAX karena itu dosanya akan menghabiskan nilai2 amal baik yg telah kita lakukan karena hal tersebut sama dengan Fitnah.  Sebaiknya umat adalah orang yang tetap menjaga hubungan dengan Alloh dan dengan manusia di manapun tempatnya dia di tempatkan demikian juga sebaliknya jadi kebaikan itu harus seimbang baik dengan Alloh dan sesama umat manusia.

Bumi ini di warisi oleh orang-orang yang soleh dan yang menjaga habluminnalloh dan habluminnanas.  Orang yang bersabar pada saat di beriakan ujian itu lah yg akan mendapat pahala besar apagi dapat membagikan mana yang batil dan mana yang halal. " Ujar Imam Parjono.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika