Main Area

Main

Kapolres Apresiasi Peran Media di Timika

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto/Foto : Tim


TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengapresiasi peran serta media dalam membangun daerah Kabupaten Mimika, serta menjadi corong komunikasi bagi seluruh komponen masyarakat.

Saat menyampaikan sambutan di Hotel Grand Mozza dalam acara silaturahmi Polres Mimika bersama jurnalis Timika, Sabtu (2/3), Kapolres mengatakan, bahwa peran serta media cetak maupun online di Timika sudah sangat maju. Secara khusus dinilai sangat membantu kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Karena amanah di pundak kita masing-masing ini sangat berat. Marilah kita ciptakan Mimika menjadi lebih baik dari kemarin. Kepolisian dan jurnalis bagaikan kepingan mata uang yang harus selalu bersama. Kami menyampaikan terima kasih karena setiap kegiatan diliput, setiap ada pengungkapan kasus dirilis. Oleh rekan-rekan masyarakat diberikan edukasi dan informasi sehingga mereka mendapat suatu gambaran yang utuh tentang Mimika,” tuturnya.

Kapolres berharap, kerjasama yang selama ini tercipta terus terjalin dengan dasar kepercayaan dan saling memiliki sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat serta pembangunan di Mimika.

“Kami berharap kerjasama yang sudah terjalin ini bisa terus berjalan, karena yang merasakan dampak positifnya adalah masyarakat kita sendiri,” ujarnya.

Menurutnya perkembangan media saat ini lebih cerdas dibandingkan masa konvensional dulu. Fregmentasi pemberitaan sejauh ini juga telah mampu memilah situasional dengan memperhatikan konten berita sehingga dapat memilih suatu kejadian yang layak maupun tidak untuk dipublikasikan.

“Jika diberitakan menjadi keresahan masyarakat atau perpecahan maka hal seperti ini kalau bisa jangan dipublish. Apalagi propaganda isu politik hingga agama. Apa yang dilakukan rekan-rekan media di Mimika selama ini sangat positif. Hal ini harus terus dijaga terutama dalan konten beritanya agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika