Main Area

Main

Kapolres Agung Marlianto Pimpin Sertijab Perwira Pertama

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK.MH memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengukuhan perwira pertama polisi di Mako Polres Mimika 32, Jumat (14/6)/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK.MH memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengukuhan perwira pertama polisi di Mako Polres Mimika 32, Jumat (14/6).

Sertijab perwira di jajaran Polres Mimika berdasarkan surat Keputusan Kapolda Papua, nomor : Kep/162/IV/2019 tertanggal 30 April.

Sertijab di jajaran Polres Mimika ditandai dengan penandatanganan berita acara,masing masing, AKP Mansur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mimika Timur, kini mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagdal Progar Bag Ren Polres Mimika.

Selanjutnya Iptu Wiltson Rihard Latuasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Keerom, kini menjabat sebagai Kapolsek Mimika Timur.

Sedangkan Iptu Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jila, kini menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Mimika Baru. Dan Ipda Suhardi Djawa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tembagapura, kini menjabat sebagai Kapolsek Jila.

"Serah terima jabatan ini adalah hal biasa, hal yang rutin kita laksanakan dalam rangka penyegaran"ungkap Kapolres Agung Marlianto.

Kapolres mengatakan, bahwa proyeksi karir dalam pengembangan karir masing-masing itu diberikan suatu prestasi dan jabatan, dan itu merupakan suatu tantangan buat kita.

"Ini betul-betul harus kita laksanakan,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan apresiasi kepada Iptu Mustafa  yang bertugas selama 2 tahun 3 bulan, yang  yang mana diketahui Jila merupakan tempatnya remot area yang cukup jauh jaraknya dari pusat kota.

"Tentunya disana butuh ketabahan,butuh ketegasan dalam mengambil sikap,serta harus memberikan perlindungan masyarakat yang ada disana,"ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada Iptu Wiltson Rihard Latuasan selaku Kapolsek Mimika Timur yang baru agar mampu menggalang masyarakat,dan menggalang tokoh-tokoh masyarakat. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika