Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kapolres: 50 Persen Pelaku Usaha Divaksin, Jam Operasional Usaha Diperpanjang

Timika, TabukaNews.com Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengimbau para pelaku usaha untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program kesehatan dalam rangka melindungi warga Indonesia dari bahaya dampak penularan Covid-19, termasuk di Kabupaten Mimika.

Kepada wartawan Jumat (27/08/2021) , Kapolres mengungkapkan bila 50 persen dari pelaku usaha di Mimika telah disuntik vaksin, maka dipastikan jam operasional usaha bisa diperpanjang sampai jam 9 malam.

TNI – POLRI bersinergi dengan berbagai pihak terus menyukseskan program pemerintah dalam upaya penurunan angka Covid-19 di Mimika, dengan membuka gerai-gerai vaksin terpadu bagi masyarakat secara gratis.

Menurut Era ke depan, gerai vaksin akan ditambah 10 lokasi dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity atau kekebalan populasi penduduk di Mimika terhadap Covid-19. Sekarang ini ada 8 gerai vaksin yang dilayani oleh 13 tim vaksinator. Pihaknya juga mendapat bantuan 30 orang relawan dari Mabes Polri, yang sedang dipersiapkan atau dilatih di Kantor Pelayanan Polres Mimika untuk nantinya melayani di 10 lokasi gerai vaksin baru itu.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika menambahkan, hingga kini diperkirakan gerai vaksin terpadu telah melayani 70 ribu warga Mimika divaksin, dari sebanyak 172 ribu orang target syarat herd immunity.

Ia berharap warga Mimika lainnya bisa sadar terhadap pentingnya program ini, dengan memanfaatkan layanan kesehatan vaksinasi Covid-19 ini. Agar terlindung dari bahaya dampak penularan virus ini di Mimika, kendati dilaporkan perkembangan curva Covid-19 sudah mulai menurun di Kabupaten Mimika. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika