Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kapolda Papua Resmikan Pos Polairud Pulau Yarsun Polres Sarmi

Jayapura,TabukaNews.com - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K meresmikan Pos Polairud Pulau Yarsun, Polres Sarmi, Jumat (25/6). 

Hadir dalam peresmian itu Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Novi Irawan, Sik., M.H., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Sudjana, S.I.K., Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P., Koorspripiklm Polda Papua Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H., Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba, MM, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM., Dandim 1712 Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P., Ka Distrik Bonggo dan Kepala Kampung Pulau 3.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kapolres Sarmi yang dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda atas kehadirannya di Pulau 3 dalam rangka peresmian Pos Polairud Pulau Yarsun Polres Sarmi. 

Ijinkan kami jelaskan secara singkat awal mula Pos Polairud Pulau Yarsun Polres Sarmi ini dibentuk. pada tahun 2014, saat itu Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian beserta rombongan datang dan menyelam kemudian menemukan banyak terumbu karang yang rusak, lalu beliau cerita ke Kepala Kampung alm Suleman Asinggau, sehingga beliau mengatakan kepada Kapolda agar membangun Pos Polairud.

Lalu Kapolda diberikan tanah seluas 50 m x 40 m. Selanjutnya pada bulan Maret 2020, Kapolda Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw datang dan perintahkan Dir Polairud Kombes Pol Ir. Kasmolan, sehingga atas perintah tersebut, kami tindak lanjuti dan pada tanggal 6 Juni 2020 kita mulai bangun dan selesai bulan Agustus 2020 dan akhirnya hari ini bisa diresmikan langsung oleh Kapolda Papua.

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Mathius mengatakan dengan semakin beratnya tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini dan dimasa yang akan datang, membutuhkan peningkatan kualitas dan kuantitas organisasi Polri secara berkesinambungan, baik dibidang personil, anggaran, sarana prasarana serta piranti lunak yang mengatur tata cara kerja organisasi.

Sementara itu terkait dengan tanah yang diberikan ini kiranya dapat dikembalikan oleh setiap aparatur negara dalam bentuk jasa pelayanan, yang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. oleh karena itu dengan keberadaan Pos Pol ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta semangat   dan   motivasi   anggota untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu penataan kelembagaan.

Saya selaku Kapolda Papua menyampaikan   apresiasi kepada Kapolres Sarmi dan Dir Polairud serta seluruh pihak yang ikut membantu dan telah berupaya dengan maksimal hingga rampungnya pembanguan Pos Polairud Pulau Yarsun Polres Sarmi ini.

Kepada para personel yang nantinya akan ditugaskan di Pos Pol ini saya tekankan agar pelihara dan rawat dengan baik Kantor Pos Polairud Polres Sarmi ini dengan sebaik-baiknya, kemudian tingkatkan kinerja setiap personel sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindarkan dari setiap perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima. Serta jadikan setiap kantor polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap  masalahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathiusvserta penyerahan bantuan mesin perahu tempel dan alat musik oleh Kapolda Papua kepada perwakilan Kepala Kampung Pulau 3. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika