Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kapolda Papua Kunjungi Korban Penembakan Intan Jaya

Timika,TabukaNews.com - Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw menyempatkan diri berkunjung ke RSUD Mimika untuk melihat kondisi Ramli korban penembakan oleh KKB di Intan Jaya oleh kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Mimika setelah terluka akibat luka tembak pada bagian wajah oleh salah satu anggota KKB pimpinan Undius Kogoya pada Senin (8/2/21). 

Usai melihat korban Kapolda Papua Irjen paulus Waterpauw mengatakan kondisi korban sudah mulai membaik berharap korban secepatnya sembuh. 

"Ditubuh korban tidak ditemukan proyektil sehingga memudahkan dalam penanganan medis. Hanya saja pengenaan tembakan itu mengakibatkan beberapa gigi graham korban harus rusak," kata Kapolda dengan didampingi Kapolres Mimika dan pejabat utama Polda Papua di RSUD Mimika, Rabu (10/2/21). 

Pascah penembakan terhadap korban, kata Kapolda indentifikasi pelaku sudah diketahui cirri cirri oleh korban, pelaku sebelumnya mendatangi kios tempat usaha korban.

"Karena keterangan dari beberapa saksi itu mereka kenal dengan pelaku,karena pelaku ini hari-harinya tidak jauh dari rumah korban. Kita belum tahu apa yang menyebabkan pelaku melakukan kekerasan," ungkap Kapolda 

Disampaikan Kapolda, modus yang dilakukan oleh pelaku itu dengan cara datang ingin menjual minyak tanah diwarung korban. Kemudian istri korban ini sedang menyiapkan jarigen , dan tiba-tiba terdengar bunyi tembakan. 

"Diduga senjata api yang digunakan itu laras pendek, karena menurut keterangan saksi dan istri korban bahwa pelaku saat datang itu tangannya tetap berada dalam sarung,"ungkap Kapolda. 

Menurut Kapolda, dengan adanya identifikasi pelaku maka akan mempercepat tim untuk mencari dan menangkap pelaku. 

"Mudah-mudahan pelaku secepatnya ditangkap. Kalau perintah saya itu ada dua pilihan  kalau bisa ditangkap ya ditangkap ,kalau tidak bisa tindak tegas terukur sesuai SOP kita,"ujar Kapolda. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika