Main Area

Main

Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Para Santri

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki buka puasa dengan para santri/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com

Kapolda Papua yang diwakili Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki bersama pejabat Utama menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah, Jumat (8/6)

Hadir dalam kegiatan itu, Karo Ops Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Dir Sabhara Polda Papua, Dir narkoba, Kabid propam Polda Papua, kabidkum Polda Papua, Kabid TIK Polda Papua, Karo sarpras Polda Papua, Dir lantas Polda Papua,wakasat Brimob, Wakapolresta Jayapura, Kapolsek Muara Tami , Ustadz mualimin amin S.Sos serta para Santri Pondok Pesantren Hidayatullah.

Wakapolda menyampaikan permohonan maaf karena Kapolda belum dapat hadir di acara silaturahmi ini.

Kapolda menjamin keamanan masyarakat di Papua dan keadaan sekarang lebih baik daripada keadaan lima tahun yang lalu. Ini terbukti dengan aktifitas masyarakat yang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait kondisi saatini, diluar Jayapura yakni di Wouma terjadi konflik akibat orang mabuk saling bakar dan serang dan kita bertindak tegas, kita di Papua dipimpin oleh Kapolda Papua dan situasi cukup bagus untuk menciptakan situasi yang kondusif kita juga melakukan kerjasama dengan masyarakat maupun tokoh agama.

"Kita tiap bulan mengumpulkan tokoh masyarakat dan tokoh agama  untuk melakukan doa dan puasa bersama dan nantinya pada tanggal 11 Juni dan 12 Juni tokoh agama dan masyarakat akan  kumpul untuk melaksanakan doa dan puasa bersama,"katanya.

Diperlukan kerja keras TNI, Polri dan masyarakat ada enam faktor yang menentukan Pilkada damai dan bukan hanya tugas dan tanggungjawab kepolisian semata.

Adapun enam faktor  tersebut yaitu KPU dan penyelenggara harus independen, Polri dan TNI harus netral, Pemda sebagai fasilitator agar tidak menggunakan fasilitas negara ASN tidak boleh politik praktis, para peserta Pilkada harus mempunyai kesadaran hukum dan semua stakeholder harus menjamin Pilkada yang bermartabat.

Pelaksanaan Pilkada dijamin oleh UU,  tidak ada yang menggangu dalam menjalankan ibadahnya.

Diharapkan semua permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan serta tidak boleh main hakim sendiri.

Sementara Ustad Mualimin Amin  menyampaikan situasi di Pondok Pesantren, Alhamdulillah sampai saat ini aman. Keamanan itu penting biar bagaimanapun kita kaya kalau tidak nyaman tidak ada manfaatnya dan di bulan suci ini Alquran diturunkan ke bumi.

Dikatakan, Allah telah menurunkan empat kitab Zabur, kitab taurat, kitab Injil, kitab Al-Qur'an dan ini menjadi petunjuk karena Allah tau Manusia diciptakan akan banyak terjadi persoalan hidup. Allah telah menurunkan surat cinta berupa kitab suci yang disana terdapat petunjuk kepada umat manusia.

Kewajiban kita terhadap kitab suci banyak membaca dan sungguh-sungguh memahaminya. Al-Qur'an sifatnya ada dua yakni mengobati dan memberikan rasa tenang.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya semoga selalu sehat dan ditambahkan rezekinya,"ujarnya. (**)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika