Main Area

Main

Kapolda Papua Bersama Ketua Bhayangkari Kunjungi Taman Bacaan Somatua Kamala di SP2 Timika, Papua

TIMIKA, TABUKANews.com  - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin melaksanakan kunjungan ke Taman Baca Somatua Kemala SP2 belakang Gereja Horeb Jl. Mangga Jalur III Timika Jaya Kabupaten Mimika Papua, Sabtu (24/11).

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan darma bakti dari Kepolisian khususnya Polres Mimika  berikan kepada anak - anak di Yayasan Somatua.

Kapolda mengatakan, bahwa Polri juga mempunyai  program yang sama dengan itu dan Kapolri selain itu Polri juga mempunyai  Program Binmas Noken yang saat ini sangat terkenal di Papua dan Polisi Pi Ajar Sekolah diharapkan Kapolres bisa sambangi mereka melalui Bhabinkamtibmas juga Kapolsek bisa berperan karena ancaman gangguan kamtibmas disini beda dengan tempat lain sehingga bagaimana kita butuh suport oleh masyarakat.

"Saya  berharap jajaran Polres Mimika bersinergi dengan staf Yayasan Somatua ataupun Yayasan lainnya yang bergerak dalam dunia pendidikan dengan memberikan pelajaran maupun pelatihan - pelatihan kepada anak anak. Sinergritas Polisi khususnya Sat Binmas Polres Mimika bisa bekerja sama dengan Staf Somatua atau dengan Yayasan lain melalui Babin Kamtibmas," pesan Kapolda.

Lanjut Kapolda, Polda Papua, Polres Mimika bekerja untuk masyarakat dan Polisi adalah anggota masyarakat tetapi Polisi diberikan wewenang untuk memelihara kamtibmas jadi ada kesalahan kesalahan apapun dilingkungan kita di Gereja, atau dimana saja kita diharapkan untuk berkoordinasi langsung dengan Kapolres, Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas yang bertugas disini, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan kalau ada masalah silang pendapat antar warga bisa diselesaikan oleh Sat Binmas ataupun Bhabinkamtibmas tidak harus diselesaikan dengan kekerasan.

"Saya bahagia bisa bertemu dengan bapak ibu sekalian dan saya tidak menyangka anak - anak bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, luar biasa dan ini sebuah kemajuan yang luar biasa. Biarlah mereka datang ke Taman Baca, bermain bersama bertemu dengan teman temannya dan bertemu dengan guru gurunya seperti Tuhan Jesus mengatakan ," Biarkanlah anak - anak itu datang kepadaKu."kata Kapolda.

Rovin mewakili Ketua Yayasan Somatua, mengucapkan banyak terimah kasih kepada Kapolda Papua bersama Ibu atas kunjungannya ke Yayasan Somatua.

Rovin menyampaikan bahwa taman baca ini, merupakan inisiatif  Ketua Bhayangkari Pusat Ibu Tito Karnavian. "Kami sangat membutuhkan tenaga folowntir karena tidak hanya sekedar mengajar dan harus bisa menjadi contoh kepada anak - anak. Kami mengharapkan kerja sama ini tetap berlangsung dan terjaga dengan institusi Kepolisian. Terima kasih juga kepada Kapolres dan Kapolsek Mimika Baru yang selama ini selalu membangun komunikasi dengan baik,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika