Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Kapolda Papua Beri Bantuan ke Tiga Rumah Ibadah di Timika

Timika,TabukaNews.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menyerahkan bantuan berupa tiga unit mesin genset dan 15  kipas angin pada beberapa tempat ibadah di wilayah hukum Polres Mimika dan Batalyon B Brimob Polda Papua.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada masing-masing pengurus masjid Al-Amin Polres Mimika, Masjid An-Nur Mako Brimob Yon B pelopor dan Gereja GKI Otto Geisler Mile 32 di Aula Ronal Tupumena Mako Brimob Yon B Pelopor Polda Papua, Sabtu (13/3). 

Kapolda Mathius mengungkapkan alasan dibalik pemberian bantuan yakni memotivasi para prajurit agar selalu memelihara semangat dalam meningkatkan keimanan.

Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, Jenderal bintang dua itu melaksanakan ibadah solat dan mendapati kondisi masjid yang kekurangan fasilitas. 

"Saya pernah solat disini pada saat kunjungan, kipas angin hanya satu jadi saya serahkan ini untuk digunakan sebaik baiknya. Kita memberikan sedikit apa yang Tuhan berikan," katanya.

Kepada seluruh anggota kepolisian, Kapolda Mathius  meminta agar turut membantu pengurs masjid dan gereja untuk menjaga dan merawat rumah ibadah. 

Dimana nantinya, ketika terjadi pemadaman listrik, rumah ibadah tetap dapat melayani umatNya dalam beribadah. 

Tak hanya kepada para anggota, Kapolres Mimika maupun Danyon Brimob Batalyon B Polda Papua juga diminta untuk melihat kondisi tempat ibadah, apa yang dibutuhkan untuk segera di tindak lanjuti.

"Ceklah. Lihat apa yang bisa diperbaiki dan dibangun," ujar Fakhiri. 

Hal itu kemudian disambut hangat, salah satu perwakilan tokoh agama Pendeta Afrolinje S Payai menyampaikan ucapan terima kasih dari perwakilan

Jemaat umat naserani GKI Otto Geissler dan umat muslim kepada Kapolda Papua yang menyerahkan bantuan genset dan kipas angin. 

"Semoga Tuhan mencurahkan segala berkat yang melimpah kepada Kapolda beserta keluarga dan seluruh jajaran,"  ujarnya.

Ia pun berharap dengan kepemimpinan Kapolda yang baru ini dapat menciptakan Tanah Papua tanah yang lebih damai dan bisa meminimalisir konflik bersenjata di atas Tanah Papua.

Diketahui, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri melakukan kunjungan perdananya ke Timika dengan beberapa agenda. 

Selain menyerahkan bantuan, Fakhiri melakukan tatap muka bersama dengan jajaran TNI-Polri dan pertemuan tertutup dengan Satuan tugas (Satgas). Baik itu Satgas Nemangkawi, Nanggala, maupun Pamrahwan. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika