Main Area

Main

Kapolda Pangdam Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Mimika

TIMIKA, TABUKAnews.com - Coffee Morning Pemangku Kepentingan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2018 di Kabupaten Mimika yang berlangsung di Gedung MPCC LPMAK lorong Hadelisari Jalan Baru, Rabu (10/1).

Hadir dalam Coffee Morning lersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Enaldo Supit, Deputi I Kemenkopohukam Mayjen TNI, Andri TU Soetarno, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdulharis Napolen, Dan Brigif 20/IJK Kolonel Inf. Fris Welem Pelamonia, Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon, SH, S. IK, MH, M.Si, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, Dandim 1710/Mimika. Letkol Inf Windarto, S.Sos, Danyon 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinusa, Wakapolda Papua Kombes a Yakobus Mazuki, Dir Intel Polda Papua Kombes Pol Wagia Raharjo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat.

Mewakili Bupati Mimika Ketua FKUB Kabupaten Mimika Ignasius Adii dalam sambutannya mengatakan, Pilkada Mimika ibarat Menanam pohon yang baik untuk menghasilkan buah yang baik. Sama halnya dengan masyarakat Mimika nantinya akan memilih pemimpin yang baik untuk memimpin dan menghasilkan yang baik untuk masyarakat. Ia mengakui bahwa paslon yang mendaftar memiliki pakasitas dan kemampuan untuk memimpin Mimika, tapi diantara semua yang hebat ada yang keluar sebagai yang terhebat yang dipilih Tuhan untuk memimpun Mimika.

"Kita tanam pohon yang baik akan menghasilkan pohon yang baik," kata Ignasius Adii dalam sambutannya di gedung MPCC jalan Baru, Rabu (10/1).

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada KPU Kabupaten Mimika agar melaksanakan tahapan berdasarkan PKPU yang ada, sehingga bisa melahirkan pemimpin Mimika yang baik untuk memimpin Mimika 5 tahun kedepan.

"alau mau, Pemilu didasarkan pada UU yang berlaku, kita semua mengikuti porses pemilu dengan hati jangan dengan emosional dan sehingga pilkada bisa berjalan baik untuk menghasilkan buah yang baik," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Enaldo Supit dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilakukan Coffee morning untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pejabat di Mimika agar bisa menjamin terciptanya keamanan disaat memasuki tahapan Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Mimika.

"Pertemuan ini untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan di Mimika dalam memasuki tahapan Pilkada," kata Pangdam.

Ia menjelaskan, keterlibatan TNI dalam Pilkada di Mimika untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengawal jalannya proses Pilkada dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada. Agar masyarakat yang hendak menyalurkan suaranya tidak dihalangi atau diintimidasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"TNI berkepentingan untuk Pilkada ini dan membantu Polda untuk pengamanan Pilkada," jelasnya.

Ungkapan yang sama Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam sambutannya, papua masuk dalam rangkaian pesta demokrasi termasuk Mimika. Oleh sebab itu pihaknya berupaya agar pesta demokrasi di tahun ini lebih lebih baik dari tahuan kemarin.

"Timika masuk dalam Pilkada serentak, jadi kami mau pilkada kali ini lebih baik dari tahun 4 tahun silam," kata Kapolda.

Oleh karena itu. Dirinya berharap agar pendukung calon masing-masing tidak saling menyakiti hingga sampai ada korban jiwa. Hal-hal tersebut tidak diinginkan oleh semua pihak. Oleh sebab itu paslon yang terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati diharapkan agar paslon laim harus bisa menerima kenyataan yang ada.

"Kita semua harapkan dukungan calon tapi kita saling menyakiti bahkan bisa saling membunuh, dan itu hal ya g tidak dinginkan. Oleh akrena itu biarkan siapa yang dipilih. Jadi sistem demokrasi ini adlaah alaylt untuk mencapai tujuan menjadi masyarakat adil dan makmur," pintanya. (TIM).

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika