Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kapolda Hadir Jemput Panglima TNI dan Kapolri di Timika

Jayapura, TabukaNews.com – Pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK. hadir penjemputan kedatangan Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, SIP (Panglima TNI) dan Jendral Pol Drs Listyo Sigit P, M.Si.(Kapolri) beserta rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika.

Nama-nama rombongan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mimika tersebut Letjen TNI Ganip Warsito (Kasum TNI), Mayjen TNI Syafruddin (Asops Panglima TNI), Mayjen TNI Madsuni (Aster Panglima TNI), Irjen Pol Imam Sugianto (Asops Kapolri), Irjen Pol Martinus Hukom (Kadensus 88/AT), Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Irjen Pol Ferdy Sambo (Kadivpropam Polri), Irjen Pol Argo Yuwono (Kadivhumas Polri), Irjen Pol Syahardiantoro (Wakabareskrim Polri), Marsma TNI Sugeng Wiwoho (Kababek TNI), Marsma TNI Syamsu Maizar (Dirlaik Puslaiklambangjaau), Brigjen Pol Asep Edi Suheri (Karo Korwas PPNS), Kolonel Pnb David Yohan Tamboto (Koorsmin Panglima TNI), Kolonel Pnb Frederick Situmorang (Pegasus 1 Panglima TNI), Kolonel Inf Faizal (Pegasus 3 Panglima TNI), Kolonel Kes dr.  Mukti Arya Berlian (Dokpri Panglima TNI), Kolonel Inf Jansen (Kabagpamkol), Kombes Pol Dedi Murti Hariyadi (Koorspripim Polri) dan 28 orang perangkat Panglima TNI dan Kapolri 

Adapun rangkaian kegiatan: Pukul 12.39 WIT, Pesawat Boeing 737-400/A-7305 Pilot Mayor Pnb Irwanda Syafriadi yang membawa Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., (Panglima TNI) dan Jendral Pol Drs Listyo Sigit P (Kapolri) beserta rombongan landing di Bandara Moses Kilangin Timika dari Makassar dengan aman.

Pukul 12.47 WIT, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan unboarding dari pesawat selanjutnya melaksanakan pemeriksaan suhu badan, pengecekan surat kesehatan bebas Covid 19 oleh Tim Covid 19 Mimika.

Pukul 12.48 WIT, Panglima TNI menerima laporan dari Danlanud YKU Timika (Letkol Pnb Surono) dan disambut pejabat diantaranya Letjend TNI Agus Rohman SIP., MIP (Pangkogabwilhan lll), Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono (Pangdam XVII/Cenderawasih), Irjen Pol.Mathius.D.Fakhiri  (Kapolda Papua), Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr., (Han) (Pangkoarmada III), Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon (Agen Madya pada S.A Bid. Ideologi Politik), Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.,E., M. Tr (Han) (Pangdam XVIII Kasuari), Marsda TNI Purwoko Aji P (Pangkoopsau III), Irjen Pol. DR. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si (Kapolda Papua Barat), Brigjen TNI Iwan Setiawan (Danrem 173/PVB), Brigjen Pol Roycke Harry Langie S.I.K  MH (Ka Ops Satgas Nemangkawi Polri 2021), Brigjen TNI Tri Budi Utomo (Kaops Satgas Nemangkawi TNI 2021), Brigjen TNI Izak Pangemanan (Danrem 172/PWY), Brigjen TNI Bangun Nawoko, S.I.P., M.Tr.Han (Danrem 174/ATW), Brigjen TNI Wurjanto (Danlatamal Xl Merauke) Kolonel Laut (P) Agam (Asops Koarmada III), Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman (Asops Kodam XVII/Cenderawasih), Kolonel Inf Lucky Avianto S.I.P., M.Si.(Asops Kasdam XVIII/Kasuari), Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika), AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K (Kapolres Mimika), Letkol Laut (P) Deni Indra M. S.Sos.,M.Tr.Hanla. M.M. 

Pukul 12.50 WIT, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju ke Rimba Papua Hotel dengan pengawalan Subdenpom XVII/1-3 Timika dan Satlantas Polres Mimika dengan aman guna melaksanakan Pertemuan bersama para Tokoh yang ada di Provinsi Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK pada kesempatannya menyampaikan Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Kunjungan Kerja ke Papua dalam hal ini di Kabupaten Mimika untuk melihat pasukan yang akan melakukan penegakan hukum terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang akhir-akhir ini melakukan aksi.

Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan persiapan untuk langkah-langkah kedepan dalam penanganan konflik yang ada di Papua, hadirnya Bapak Panglima TNI dan Kapolri semoga mendapat suntikan semangat dalam melaksanakan tugas penegakan hukum yang tegas dan terukur khususnya di Kabupaten Puncak dan Intan Jaya. 

Terkait adanya informasi bahwa aparat akan menurunkan pasukan khusus, informasi tersebut tidak benar karena yang diturunkan hanya personil gabungan Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih. 

Dalam Penentuan perubahan status KKB menjadi Teroris Panglima TNI dan Kapolri akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk mencari solusi dan langkah yang tepat dalam penangananya.

Pertemuan bersama para Tokoh di Papua merupakan salah satu upaya untuk mensinergikan dan melihat sejauh mana upaya yang telah dilakukan dalam penanganan KKB, selain itu juga untuk mempersiapkan pengamanan oleh menjelang agenda nasional seperti PON XX di Papua. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika